BNP2TKI Buka Pendaftaran Perawat Dan Perawat Orang Jompo ke Jepang

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 Maret 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 40.051 Kali

perawat di jepangBadan Nasional Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) membuka pendaftaran calon TKI untuk jabatan nurse (perawat), dan careworker (perawat orang jompo) ke Jepang. Program G to G ini untuk penempatan tahun 2016.

Sehubungan dengan pelaksanaan penempatan calon TKI  nurse ( kangoshi)  dan calon TKI careworker (kaigofukushishi)  ke Jepang Program Government to Government (G to G) dalam kerangka Indonesia Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA) untuk penempatan tahun 2016 itu,  Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah    Haryadi Agah menyebutkan waktu pendaftaran calon TKI nurse (kangoshi) dan calon TKI careworker (kaigofukushishi) pada tanggal 2 Maret – 3 Juni 2015.

Tempat Pendaftaran Calon TKI Nurse (Kangoshi) di :

1. Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan (Pusrengun SDMK) Kementerian Kesehatan R.I

Jl. Hang Jebat III/F3 Lantai 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Telp.  : 021 –  725 8830

Fax.   : 021 –  725 8618

Email : subbidtkki@gmail.com.

Atau pendaftaran secara online melalui website http://bppsdmk.kemkes.go.id/tkki/june/pendaftaran/ dengan melakukan upload dokumen persyaratan.

2.Kantor Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) atau Unit Pelaksana Teknis  Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (UPTP3TKI) atau  Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (LP3TKI) sebagaimana alamat dibawah ini.

Sedang tempat pendaftaran Calon TKI Careworker (Kaigofukushishi)  dilakukan oleh BP3TKI/UPTP3TKI atau LP3TKI di masing-masing daerah .

Wawancara Bahasa Jepang

Para calon TKI nurse dan TKI careworker yang lulus seleksi administrasi, lulus tes tertulis kemampuan keperawatan dan memenuhi syarat psikologis diharuskan mengikuti Interview, Japanese Quiz dan Aptitude Test oleh Japan International Corporation Welfare Services (JICWELS) dan Interview oleh institusi pengguna rumah sakit atau panti lansia, waktu dan tempat pelaksanaan akan ditentukan kemudian di Jakarta atau ditempat lain.

Pada saat interview dengan JICWELS,  calon TKI akan diminta menandatangani pernyataan bersedia untuk diambil gambarnya melalui video.

Selama proses seleksi tersebut diatas JICWELS akan membagikan password dan nomor ID kepada masing-masing calon TKI nurse dan TKI careworker untuk pelaksanaan proses matching melalui website JICWELS.  (Humas BNP2TKI/ES)

 

Berita Terbaru