Buka Bimtek, Deputi Bidang Administrasi Seskab: Sukses Merupakan Hasil Dari Keputusan Yang Baik

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 29 Maret 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 17.874 Kali
Deputi bidang Administrasi Seskab Farid Utomo menyampaikan sambutan pada Bimtek Rancangan Peraturan Perundang-undangan "Kebijakan dan Regulasi", di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (29/3) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Deputi bidang Administrasi Seskab Farid Utomo menyampaikan sambutan pada Bimtek Rancangan Peraturan Perundang-undangan “Kebijakan dan Regulasi”, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (29/3) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Sukses atau keberhasilan merupakan hasil dari keputusan yang baik yang dilakukan hari ini. Keputusan yang baik merupakan hasil dari pengalaman-pengalaman, yang ada biasanya berasal dari keputusan yang kurang baik. Karena itu, jika ingin berhasil, maka banyak-banyaklah membuat keputusan.

Saran tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretaris Kabinet (Seskab) Farid Utomo saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Rancangan Peraturan Perundang-undangan (Legislative Drafting) “Kebijakan dan Regulasi”, yang digelar di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (29/3) pagi. Bimtek ini akan berlangsung hingga 4 April mendatang.

Namun Deputi Bidang Administrasi mengingatkan, dalam membuat keputusan, baik jangka pendek, maupun jangka panjang itu juga ditentukan melalui  penyusunan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan membuat keputusan.

“Saya merasa bersyukur, karena pada pagi hari ini bisa bertemu teman-teman semuanya di sini, karena teman-teman sekalian adalah calon-calon pemimpin di Sekretariat Kabinet,” kata Tomy, panggilan akrab Farid Utomo.

Sebelum membuka resmi, Deputi Bidang Administrasi Setkab  mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Biro SDM OT yang telah berhasil menyelenggarakan Bimtek penyusunan peraturan perundang-undangan secara swakelola untuk yang kedua kalinya.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai prinsip-prinsip, konsep, dan metode dalam legislative drafting dalam menyusun regulasi, sehingga para pejabat/pegawai Setkab dapat melakukan pengkajian atas substansi kebijakan dan teknis perancangan perundang-undangan.

Bimtek diikuti oleh 28 peserta dan satu peserta sit-in dari Universitas Indonesia dengan narasumber dari pejabat eselon I, II, dan III dari lingkungan Sekretariat Kabinet, serta dari Badan Pengembangan Pembinaan Bahasa (BPHN).

Hadir dalam pembukaan Bimtek ini antara lain Deputi Bidang Polhukam Setkab Fadlansyah Lubis, dan Kepala Biro SDM dan Ortala Sekretariat Kabinet Ratih Mayangsari. (FID/JAY/ES)

 

 

Berita Terbaru