Buka Kontes Domba Garut, Presiden Terkejut Harganya Sampai Rp60 Jutaan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 Agustus 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 40.677 Kali
image

Presiden Jokowi hadir pada acara Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut, Sabtu (27/8) pagi, di Kebun Raya Bogor. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri  “Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut-Kambing”, di Kebun Raya, Bogor, Sabtu (27/8) pagi.

Presiden yang mengaku memiliki 5 (lima) domba yang dibelinya dengan harga Rp3-4 juta itu merasa terkejut dan minder saat mengetahui harga domba-domba yang mengikuti kontes ini mencapai Rp50-60 juta. 

“Pikir saya harga 3 juta – 4 juta sudah mahal sekali, saya sudah dapat yang tanduknya bagus, senang. Pada saat masuk sini jadi minder semua, langsung minder, betul-betul sudah kejauhan sekali (harganya),” ujar Presiden Jokowi.

Namun, Presiden memuji domba-domba yang diikutkan dalam kontes di Kebun Raya itu, yang dinilainya sangat cantik dan terawat.

“Saya sangat kagum sekali, betul-betul milik asli Indonesia,” kata Presiden Jokowi memuji.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menunjukkan domba-domba yang dimilikinya, bernama Bera, Beri, Dogar, Nyai, dan Edo kepada peserta temu wicara.

Dorong Kontribusi
imageKementerian Pertanian dalam siaran persnya Sabtu (27/8) pagi menyebutkan, penyelenggaraan Temu Wicara dan Kontes Domba Garut ini digelar dalam rangka mendorong peran dan kontribusi ternak domba dan kambing yang mempunyai potensi tinggi dalam populasi dan produktivitas.

Kontes ini diinisiasi oleh Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI), dan dihadiri oleh kurang lebih 1000 peserta.

Turut mendampingi Presiden dalam acara ini di antaranya Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki,  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, serta Wali Kota Bogor Bima Arya. (RAH/ES)

Berita Terbaru