Buka Peluang Tingkatkan Kerja Sama, Presiden Jokowi Senang Raja Swedia Bawa 35 Pengusaha

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Mei 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 17.131 Kali
Presiden Jokowi memimpin delegasi Pemerintah RI dalam pertemuan bilateral dengan delegasi Pemerintah Swedia yang dipimpin Raja Carl XVI Gustaf, di Istana Bogor, Jabar, Senin (22/5) siang. (Foto: Nia/Humas)

Pertemuan bilateral Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Swedia, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5) siang. (Foto: Humas/Nia)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat datang di Indonesia kepada Raja Carl XVI Gustaf, yang melakukan kunjungan bersejarah, pertama kali datang ke Indonesia setelah kunjungan sebelumnya tahun 2012 sebagai Ketua Yayasan Pandu Dunia.

“Saya senang kunjungan Sri Baginda turut melibatkan delegasi bisnis yang ternama dan cukup besar sekitar 35 perusahaan,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada pertemuan bilateral delegasi Pemerintah Republik Indonesia dan delegasi Pemerintah Kerajaan Swedia, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5) siang.

Sebagai mitra dagang terbesar Indonesia di kawasan Nordik meski masih defisit, Presiden meyakini banyak peluang kerja sama ekonomi yang dapat ditingkatkan kedua negara, misalnya di bidang investasi, energi, dan lingkungan hidup.

Sementara di bidang politik, menurut Presiden, terdapat banyak kesamaan posisi termasuk terhadap isu Palestina. “Persamaan-persamaan itu merupakan aset bagi kita untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, dan Kepala BKPM Thomas K. Lembong. (DND/DNA/ES)

 

Berita Terbaru