Buka PRJ 2024, Jokowi: Event Ini Ditunggu Masyarakat

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 13 Juni 2024
Kategori: Berita
Dibaca: 395 Kali

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2024, Rabu (12/06/2024). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2024, Rabu (12/06/2024), di Arena JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Kepala negara menyampaikan bahwa, Jakarta Fair Kemayoran ini adalah sebuah event yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, mulai dari warga Jakarta, warga Jabodetabek, hingga Indonesia.
“Karena di sini, di Jakarta Fair, di Pekan Raya Jakarta ini masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan juga belanja dengan harga yang terjangkau, baik itu kuliner, beragam kuliner, juga ada di sini wahana-wahana permainan, ada parade karnaval, ada konser. Inilah yang menarik dari Jakarta Fair,” kata Presiden dalam sambutannya saat membuka PRJ, Rabu (12/06/2024).

Presiden menambahkan bahwa, Jakarta Fair Kemayoran ini sudah diselenggarakan sebanyak 55 kali.
“Artinya ini sudah sebuah event yang secara rutin diselenggarakan dari tahun ke tahun, dan ini adalah yang ke-55.”

Selain itu, imbuhnya, di tahun yang lalu PRJ dikunjungi lebih dari 6 juta pengunjung.
“Dan karena sudah ditunggu oleh masyarakat, dengan mengucapkan  bismillahirrahmanirrahim, pada malam hari ini secara resmi saya buka Jakarta Fair Kemayoran Tahun 2024,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Direktur PT JI-Expo Karuna Murdaya, serta Metta Murdaya memukul alat musik kenong sebagai tanda peresmian pembukaan PRJ.

JFK 2024 akan digelar selama 33 hari dari tanggal 12 Juni hingga 14 Juli 2024. Ajang pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara ini menampilkan produk dari berbagai macam sektor industri, seperti otomotif, teknologi, komputer, alat olahraga, mode dan pakaian, kosmetik, peralatan dan perabotan rumah tangga, elektronik, kuliner, kerajinan tangan dan industri kreatif, herbal and obat-obatan, perbankan, serta produk jasa.

Pada tahun ini, JFK 2024 mengambil tema “Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bersaing di Pasar Dunia” sebagai wujud kontribusi event JFK 2024 dalam membangkitkan ekonomi nasional. (FID/ABD)

Berita Terbaru