Buka Raker, Pramono: Seluruh Pejabat dan Pegawai Setkab Telah Bekerja Keras

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 18 Februari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 25.429 Kali
Seskab, Pramono Anung, saat melakukan penanaman pohon mengawali acara Rapat Kerja Sekretariat Kabinet di Istana Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (18/2). (Foto: Humas/Rahmat)

Seskab, Pramono Anung, saat melakukan penanaman pohon mengawali acara Rapat Kerja Sekretariat Kabinet di Istana Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (18/2). (Foto: Humas/Rahmat)

Sebanyak kurang lebih 500 pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet (Setkab) RI selama dua hari, Sabtu (18/2) dan Minggu (19/2) mengikuti Rapat Kerja Sekretariat Kabinet Tahun 2017, di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Acara bertema¬† “Melalui Reformasi Birokrasi Kita Tingkatkan Kualitas Manajemen Kabinet” itu diawali dengan penanaman pohon, di area Taman Istana Cipanas yang dilakukan oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Seskab Pramono Anung, yang merupakan menteri pertama yang melakukan penanaman pohon di area Taman Istana dalam sambutannya mengatakan, dirinya menanam pohon sawo kecik.

“Filosofi dipilihnya pohon sawo kecik adalah karena pohon sawo kecik memiliki makna: Selalu dalam kebaikan,” kata Pramono seraya menambahkan, dengan ditanamnya pohon ini diharapkan Setkab selalu dapat berada dalam kebaikan.

Dalam kesempatan itu, Seskab, Pramono Anung menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang sangat baik dan penuh dengan kekeluargaan seluruh jajaran pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet.

“Saya tahu seluruh pejabat dan pegawai Setkab telah bekerja keras dengan segala kelebihan dan kekurangan,” ujar Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung.

Ditegaskan Seskab, sepenuhnya dirinya akan bekerja dengan seluruh pejabat dan pegawai Setkab. Tidak ada satupun yang dibawanya dari luar.

“Saya membuktikan bahwa Setkab kali ini bisa mengikuti pola kerja Presiden yang sungguh sangat cepat,” ungkap Pramono.

Untuk itu sebagai yang bertanggung jawab sebagai manajerial kabinet, lanjut Seskab, tentunya dirinya ingin selalu melakukan inovasi agar permasalahan bangsa ini yang begitu komplek bisa kita selesaikan bersama. (DND/ES)

Berita Terbaru