Career Trip Mahasiswa UGM ke Setkab dalam rangka Menambah Wawasan

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 30 Januari 2024
Kategori: Berita
Dibaca: 492 Kali

Setkab menerima Kunjungan Mahasiswa Geografi Pembangunan Fakultas Geografi UGM, Selasa (30/01/2024), di Ruang Rapat Kedeputian Administrasi, Gedung III Lantai 1, Kemensetneg, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Oji)

Sekretariat Kabinet (Setkab) menerima Kunjungan Mahasiswa Geografi Pembangunan Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Selasa (30/01/2024), di Ruang Rapat Kedeputian Administrasi, Gedung III Lantai 1, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta.

Mengawali sambutannya, Kepala Bagian Pengembangan Kapasitas Pegawai Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Tata Laksana, Sekretariat Kabinet (Kabag PKP Biro SDMOT Setkab) Dwiyanto, menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran pembina himpunan mahasiswa dan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk melakukan kunjungan studi atau career trip ke Setkab.

“Sekretariat kabinet menyambut baik dan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Universitas Gadjah Mada dalam rangka kunjungan atau istilahnya Career Trip bagi mahasiswa di Sekretariat Kabinet,” ujar Dwiyanto.

Setkab menurut Dwiyanto, merupakan instansi yang sangat penting di Indonesia, karena tugasnya merancang kebijakan Presiden dan juga manajemen kabinet Indonesia.

“Oleh karena itu, saya kira kita semua beruntung sekali ditengah-tengah kita sudah ada, sudah hadir Deputi Bidang Perekonomian,” ujarnya.

Dwiyanto menyebutkan bahwa, Bapak Satya Bhakti Parikesit, Deputi Bidang Perekonomian menjadi salah satu yang ikut serta dalam perumusan program strategis nasional terkait pengembangan infrastruktur.

Dalam kesempatan yang sama, Dodi Widiyanto selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Fakultas Geografi UGM mengharapkan bahwa, dalam mengikuti kunjungan studi ini mahasiswa UGM dapat lebih semangat dan percaya diri dalam menambah ilmu yang tidak didapatkan dari kampus.

“Harapannya nanti ketika adik-adik ini mungkin insya Allah lulus ataupun mungkin berkarya itu punya gambaran, bayangan, selain itu kami bisa memperkaya ilmu-ilmu yang tidak kami dapatkan di kampus, tapi mungkin dengan diskusi, dengan teman-teman instansi di kementerian/ kelembagaan, istilahnya memberikan semangat dan kepercayaan diri,” tutur Dodi.

Kunjungan studi ini dihadiri sebanyak 42 orang mahasiswa, dipimpin Kepala Program Studi Geografi Fakultas Geografi UGM Dodi Widiyanto, yang juga sebagai Pembina Himpunan Mahasiswa Fakultas Geografi UGM. Acara kunjungan studi ini diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya-jawab serta penyerahan plakat dan foto bersama.

Dalam kegiatan ini Deputi Bidang Perekonomian Satya Bhakti Parikesit, memberikan paparan berjudul Peran Sekretariat Kabinet Dalam Pembangunan Infrastruktur di Indonesia. Selain itu, hadir pula Asisten Deputi Bidang Pengembangan Usaha dan Wilayah Deputi Bidang Perekonomian Danil Arief Iskandar dan beberapa pejabat dan pegawai di lingkungan Setkab. (KS/ABD)

Berita Terbaru