Cek Pencairan Anggaran K/L, Presiden Jokowi: Memang Dilaporkan, Tapi Berbeda

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 Mei 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 23.138 Kali
Presiden Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (19/5)

Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas membahas serapan anggaran, di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (19/5)

Mengawali kegiatan hari ini (19/5), Presiden Joko Widodo memimpin Rapat Terbatas tentang Pencairan dan Serapan Anggaran Kementerian/Lembaga (K/L) pada pukul 08.00 WIB, di Kantor Presiden.

“Saya ingin melanjutkan rapat tadi malam dengan Pak Menteri, yang sampai jam 12. Yang intinya, ingin betul-betul ngecek satu persatu, ngecek satu persatu mengenai sebetulnya berapa sih anggaran yang telah keluar dari kementerian dan sudah dipakai apa,” ujar Presiden saat membuka rapat.

Menurut Presiden, kenyataannya memang dilaporkan  tapi setelah tadi malam bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu) berbeda.

“Saya jadi bertanya lagi apakah betul-betul anggaran kita sudah selesai dari kantongnya Menteri Keuangan. Pada pagi hari ini yang ingin saya sampaikan tadi yang pertama sebagai contoh, anggaran desa,” kata Presiden.

Tampak hadir dalam Rapat Terbatas adalah antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Mensesneg Pratikno, Seskab Andi Widjajanto, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mendag Rahmat Gobel, danm Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru