Dari Jambi, Presiden Jokowi Menuju Palangkaraya

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 31 Oktober 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 28.855 Kali
Presiden Jokowi didampingi Menko PMK dan Menkes menyerahkan KIS kepada Suku Anak Dalam, di Kab. Sarolangun, Jambi, Jumat (30/10). (Foto: Rusman/Setrpres)

Presiden Jokowi didampingi Menko PMK dan Menkes menyerahkan KIS kepada Suku Anak Dalam, di Kab. Sarolangun, Jambi, Jumat (30/10). (Foto: Rusman/Setrpres)

Setelah berada di Pulau Sumatera selama 3 hari, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (31/10) pagi.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam siaran persnya Sabtu (31/10) pagi mengemukakan, setibanyak di Palangkaraya sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan langsung menuju salah satu SD di Palangkaraya.

“Siang harinya, Presiden dan rombongan akan menuju Lahan Gambut Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah,” kata Ari.

Ia menyebutkan, lahan  Gambut Kabupaten Pulang Pisau adalah lahan yang pernah didatangi Presiden pada tanggal 25 September 2015 lalu. Saat berkunjung, di lahan itu tengah terjadi kebakaran, Presiden menyaksikan sendiri sulitnya memadamkan api di lahan gambut tersebut. “Perlu segera adalah pembuatan kanal-kanal blocking,” ucap Presiden saat itu.

Untuk itulah Presiden kembali berkunjung ke Lahan Gambut Kabupaten Pulang Pisau guna memastikan telah dilakukan pembuatan kanal bersekat.

Usai mengunjungi perkembangan pembuatan kanal bersekat, Presiden akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 18.00.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ini, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri LH dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Kepala BNPB Wilem Rampangilei. (ES)

Berita Terbaru