Dari NTB, Presiden dan Ibu Iriana Kunjungan Kerja ke Jawa Timur

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 20 Juni 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.173 Kali

Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (20/06/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (20/06/2023), sekitar pukul 12.30 WIB. Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Presiden beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gresik dengan menggunakan mobil. Di Kabupaten Gresik, Presiden diagendakan untuk menghadiri groundbreaking proyek pembangunan pabrik foil tembaga PT Hailiang Nova Material Indonesia, yang ada di Kawasan Industri JIIPE.

Selain itu, Presiden juga akan melakukan peninjauan proyek pembangunan pabrik smelter PT Freeport Indonesia yang juga berada di Kawasan Industri JIIPE. Usai peninjauan, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali ke Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk bertolak menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Jawa Timur antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru