Di Afrika Selatan, Presiden Jokowi Hadiri KTT BRICS

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 24 Agustus 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 2.864 Kali

Presiden Jokowi menghadiri KTT BRICS, di Sandton Convention Centre, Johannesburg, Republik Afrika Selatan, Kamis (24/08/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Melanjutkan kunjungannya di kawasan Afrika, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS yang digelar di Sandton Convention Centre, Johannesburg, Republik Afrika Selatan, pada hari Kamis (24/08/2023) pada pukul 10.35 waktu setempat (WS) atau pukul 15.35 WIB. Kehadiran Presiden dalam KTT tersebut adalah untuk memenuhi undangan sebagai Ketua ASEAN.

Selain itu, di sela-sela KTT, Presiden juga menggelar pertemuan bilateral pemimpin negara lainnya.

Usai menghadiri KTT BRICS, pada siang hari nanti Presiden bersama rombongan akan menuju Bandar Udara Internasional O.R. Tambo untuk bertolak kembali ke Indonesia.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya di Johannesburg yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Republik Afrika Selatan Saud Purwanto Krisnawan. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru