Di Gianyar, Presiden Jokowi: Jika KIS, KIP, KKS Digunakan Tidak Sesuai Akan Dicabut

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Agustus 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 25.931 Kali
Presiden Jokowi membagika KIS, KIP, KKS, dan KASPDB, di Desa Tulikup, Kab. Gianyar, Bali, Minggu (30/8)

Presiden Jokowi membagikan KIS, KIP, KKS, dan KASPDB, di Desa Tulikup, Kab. Gianyar, Bali, Minggu (30/8)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Minggu (30/8). Selain akan meresmikan pembukaan turnamen sepakbola Piala Presiden,  dalam kunjungan kali ini  Presiden Jokowi membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan Kartu Asistensi Penyandang Disabilitas (KASPDB), di Lapangan Desa Tulikup, Kabupaten Gianyar.

Kartu-kartu yang dibagikan terdiri atas 1.565 untuk KIS, 376 untuk KKS, 393 untuk KIP, dan 31 untuk KASPDB, dan secara simbolis diserahkan oleh Presiden sebanyak 33 kartu.

Presiden Jokowi mengatakan, kartu-kartu itu harus digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. “Jika digunakan tidak sesuai dengan rujukan, maka kartu-kartu ini akan dicabut,” kata Presiden Jokowi seraya memberi contoh, jika digunakan untuk membeli pulsa maka akan dicabut.

Menurut informasi dari pihak Kemensos, Kabupaten Gianyar merupakan titik ke-31 yang menjadi lokasi penyerahan kartu-kartu yang menjadi program andalan Jokowi.

Mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara dalam kesempatan itu antara lain Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Dirut BPJS Fahmi Idris, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, dan ratusan masyarakat Kabupaten Gianyar.

Rencananya pada Minggu (30/8) sore, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana akan meresmikan Pembukaan Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar.

(DND/GUN/ES)

Berita Terbaru