Di Sarolangun, Jambi, Presiden Jokowi Tawarkan Rumah Tinggal Untuk Suku Anak Dalam

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Oktober 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 32.257 Kali
Presiden Jokowi berdialog dengan Suku Anak Dalam, saat mengunjungi mereka di Kab. Sarolangun, Jambi, Jumat (30/10) siang

Presiden Jokowi berdialog dengan Suku Anak Dalam, saat mengunjungi mereka di Kab. Sarolangun, Jambi, Jumat (30/10) siang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya untuk mengunjungi Suku Anak Dalam, di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Jumat (30/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana tiba di lapangan Desa Bukit Suban dengan  menggunakan helikopter Superpuma didampingi dua helikopter Bell yang berangkat dari Bandar Udara Sultan Thaha Syarifuddin, Jambi.

Saat tiba di wilayah itu, Presiden Jokowi disambut oleh Tumenggung Bukit Suban dan disambut ratusan warga yang antusias ingin menyaksikan langsung kehadirannya, karena ini adalah untuk pertama kalinya mereka dikunjungi Presiden RI.

Dalam kesempatan itu, selain berdialog dengan warga Suku Anak Dalam dan menyerahkan paket bantuan berupa sembako dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Presiden Jokowi juga menyempatkan diri mengunjungi perumahan orang rimba dan memberi mereka bantuan, termasuk menawarkan rumah tinggal bagi mereka.

Saat berkunjung ke wilayah Suku Anak Dalam itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri PMK Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkes Nila F. Moeloek, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar,dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Sementara pejabat daerah yang menyambut kehadiran Presiden Jokowi adalah Bupati Sarolangun Cek Endra, Wabup Pahrul Rozi, Sekda Thabroni Rozali, Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP MH, dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Budiawan Basuki. (*/ES)

Berita Terbaru