Di Sela COP 21, Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Sejumlah Pemimpin Negara

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 November 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 28.124 Kali
Presiden Jokowi bertemu PM Jepang Shinzo Abe di sela acara KTT Perubahan Iklim, di Paris, Perancis, Senin (30/11). Foto: Rusman/Setpres

Presiden Jokowi bertemu PM Jepang Shinzo Abe di sela acara KTT Perubahan Iklim, di Paris, Perancis, Senin (30/11). Foto: Rusman/Setpres

Di sela-sela kehadirannya dalam pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim yaitu dalam acara Leaders Event UNFCCC COP21, Senin (30/11), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pembicaraan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara sahabat, di Ruang VVIP Lounge Parc Des Expositions Du Bourget, Paris, Perancis.

Para pemimpin negara sahabat yang bertemu Presiden Jokowi itu adalah Perdana Menteri (PM) Papua Nugini Peter O’Neil, Presiden Filipina Benigno Aquino III, PM Vietnam Nguy?n T?n D?ng, Presiden Kolombia Juan Manuel Santos, PM Jepang Shinzo Abe, Presiden Chile Michelle Bachelet, Wakil Presiden Iran dan Presiden Madagaskar , serta PM India Narendra Modi.

Serbia

Sementara itu dalam pertemuannya dengan Presiden Serbia Tomislav Nikoli? ,di Parc des Expositions du Bourget Paris, Perancis, Senin (30/11), Presiden Jokowi berharap hubungan bilateral yang telah berlangsung lebih dari 60 tahun dapat ditingkatkan terutama di bidang ekonomi.?

Untuk itu Presiden Jokowi menekankan pentingya perdagangan dan investasi. “Sudah terdapat beberapa investor Indonesia di Serbia,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden berharap produk Indonesia dapat memperoleh akses pasar yang lebih luas di Serbia. “Saya berharap tarif untuk ekspor Indonesia yang terlalu tinggi agar dikaji kembali,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden menyambut baik rencana kedatangan Presiden Nikolic ke Indonesia di tahun 2016. “S?aya mengharapkan kunjungan dapat disertai oleh delegasi bisnis Serbia,” ujar Presiden Jokowi. (TKP/ES)

Berita Terbaru