Dialog dengan Para Nelayan, Presiden Serap Keluhan Nelayan di Bangka Barat

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 20 Oktober 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 1.457 Kali

Presiden Jokowi saat berdialog dengan para nelayan di Kampung Nelayan Tanjung Laut, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (20/10/2022). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kampung Nelayan Tanjung Laut sekaligus berdialog dengan para nelayan di Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (20/10/2022). Dalam dialognya, Ketua Nelayan Sakijan menyampaikan keluhan para nelayan terkait kebutuhan mesin perahu nelayan.

“Keluhan kawan-kawan [nelayan], mohon kiranya Bapak dapat menyentuh hati nelayan dengan bantuan berupa mesin. Karena mesin itu banyak yang punya orang, hanya bawa-bawa,” ujar Sakijan.

Presiden menanggapinya dengan menanyakan jumlah nelayan di Desa Tanjung Laut yang masih belum memiliki mesin untuk perahu nelayan. Kemudian, Ketua Nelayan tersebut menjawab ada sekitar 30-40 nelayan.

Kepala Negara pun merespons keluhan para nelayan dengan baik. Presiden mengatakan bahwa mesin perahu untuk kebutuhan para nelayan tersebut akan diserahkan ke koperasi setempat.

“Ini nanti mesinnya diberi ke siapa? Ke koperasi? Koperasi apa namanya?” tanya Presiden Jokowi.

Sukijan menjawab, koperasi tersebut bernama Koperasi Berkah Bersama Ibu.

“Koperasi Berkah Bersama Ibu? Namanya bagus banget,” tutur Kepala Negara.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, dan Bupati Bangka Barat Sukirman. (BPMI SETPRES/AIT/UN)

Berita Terbaru