Dianggarkan Rp 3,5 Triliun, Presiden Jokowi: Penataan Kawasan GBK Selesai November 2017

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Desember 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 36.496 Kali
Presiden Jokowi meninjau pembangunan venue aquatic, di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/12) pagi. (Foto: Anggun/Humas)

Presiden Jokowi meninjau pembangunan venue aquatic, di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/12) pagi. (Foto: Anggun/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (2/12) ini tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Presiden Jokowi meninjau persiapan sejumlah venue untuk pesta olahraga negara-negara Asia, Asian Games 2018.

Tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekitar pukul 08.17 WIB. Presiden Jokowi mengamati penyelesaian pembangunan stadion yang akan menjadi puncak penyelenggaraan Asian Games itu selama 20 menit. Selanjutnya Presiden Jokowi dan rombongan meninjau arena aquatic, tidak jauh dari Gelora Bung Karno itu.

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah menyediakan anggaran Rp 3,5 triliun untuk melakukan penataan total kawasan Gelora Bung Karno. “Jadi ada misalnya ini di Gelora Bung Karno, kemudian Istora, kemudian yang kolam renang nanti yang aquatic, kemudian basket, softball, baseball semuanya, termasuk nanti penataan landscape di kawasan ini,” terangnya.

Presiden berharap, penataan tersebut insya Allah akan selesai pada November 2017. “Progressnya sampai sekarang sudah hampir 11 persen,” ujarnya.

Penataan kawasan Gelora Bung Karno itu, diakui Presiden Jokowi akan memperkuat ruang terbuka hijau, dan terhubung dengan stasiun besar kereta api massal Mass Rapid Transit (MRT), yang terletak di dekat hutan kota.

Akan berbarengan penyelesaian GBK dengan proyek MRT atau LRT?

“MRT kan masih 2018, duluan ini,” tukas Presiden Jokowi. (UN/GUN/ES)

 

Berita Terbaru