Dianugerahi Honorary Citizenship of Seoul, Presiden: Ini Menunjukkan Persahabatan Erat Kedua Negara

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Mei 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 28.221 Kali
Presiden Jokowi dianugerahi Honorary Citizenship of Seoul oleh Wali Kota Park Won-soon (17/5). (Foto:Humas/Anggun)

Presiden Jokowi dianugerahi Honorary Citizenship of Seoul oleh Wali Kota Park Won-soon (17/5). (Foto:Humas/Anggun)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan anugerah Honorary Citizenship of Seoul, bertempat di Seoul Museum of History (17/5). Penghargaan tersebut diberikan oleh Wali Kota Seoul Park Won-soon.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan merupakan kehormatan baginya untuk menerima penghargaan sebagai warga kehormatan Daerah Khusus Ibukota Seoul.

“Ini menunjukkan persahabatan yang erat antara Indonesia dan Republik Korea. Sekali lagi terima kasih.”

Lebih lanjut Presiden Jokowi menyampaikan bahwa sebelas tahun yang lalu dia menjadi Wali Kota Solo selama dua periode dan kemudian 2012 menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Baru dua tahun setengah saya menjadi Presiden Indonesia. Saat menjadi gubernur sebenarnya saya ingin belajar untuk mengatasi banjir dan macet ke Kota Seoul karena Seoul adalah sister city Jakarta. Saya banyak bertanya ke Wali Kota Park tentang penanganan banjir dan macet,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mendapatkan selendang dengan warna oranye dan diberikan juga medali kehormatan langsung oleh Wali Kota Seoul Park Won-soon.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut, Menlu Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendag Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (GUN/EN)

Berita Terbaru