Diawali Upacara Kenegaraan, Menlu: Presiden Jokowi Akan Lihat Canberra dari ‘Mount Ainslie’

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 Februari 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 153 Kali

Presiden Jokowi menyapa masyarakat Indonesia saat tiba di Hyatt Hotel Canberra – A Park Hyatt Hotel, Canberra, Australia, Sabtu (8/2) malam.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengikuti penyambutan kenegaraan yang dilaksanakan di Government House, dan selanjutnya diteruskan pertemuan dengan Gubernur Jenderal serta ada jamuan makan kenegaraan.

“Kemudian acara kedua yang akan dilakukan Presiden adalah mengunjungi Mount Ainslie, itu adalah tempat yang agak tinggi, di situ kita akan dapat melihat dari atas Canberra,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, menjelaskan kepada wartawan di Hyatt Hotel Canberra-A Park Hyatt Hotel, Sabtu (8/2) malam.

Canberra relatif baru sebagai ibu kota negara, menurut Menlu, sehingga Presiden di situ juga tentunya akan berdiskusi mengenai masalah pembangunan ibu kota baru.

“Acara ketiga dan acara yang terakhir untuk hari ini adalah jamuan makan malam oleh Perdana Menteri,” kata Menlu.
Pada saat jamuan makan malam, sambung Menlu, tentunya Presiden akan sudah mulai membahas melalui berapa isu bilateral karena jamuan makan malamnya sifatnya akrab sehingga memungkinkan akan banyak hal-hal yang bisa dibahas di situ.
Pada bagian akhir keterangannya, Menlu menyampaikan bahwa kunjungan Presiden kali ini memiliki makna yang penting utamanya pada tahun 2020 ini adalah 70 tahun hubungan Indonesia Australia. (MAY/EN)
Berita Terbaru