Dibiayai Pemerintah Pusat, Presiden Jokowi Minta Tambora Menyapa Dunia Digelar Tiap Tahun

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 April 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 46.565 Kali
Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB tiba di lokasi acara "Tambora Menyapa Dunia", di Dompu, NTB, Sabtu (11/4)

Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB Zainul Majdi tiba di lokasi acara “Tambora Menyapa Dunia”, di Dompu, NTB, Sabtu (11/4)

Saat memberikan sambutan pada Puncak Kegiatan Tambora Menyapa Dunia  dan Peresmian Taman Nasional Gunung Tambora, yang digelar di padang savaa Doro Nganca, Kab. Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/4) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan dua hal.

Yang pertama, Presiden Jokowi ingin agar  peringatan dua abad meletusnya Gunung Tambora, Tambora Menyapa Dunia ini agar setiap tahun dijadikan momentum untuk promosi pariwisata di baik Dompu, Bima, maupun di Nusa Tenggara Barat.

“Jadi saya sudah bisikin kepada Menteri Pariwisata agar ada setiap tahun Festival Tambora, yang membiaya pemerintah pusat,” kata Presiden Jokowi.

Dengan digelar setiap tahun, Presiden Jokowi berharap agar semua orang tahun di mana Dompu, di mana Bima, di mana Nusa Tenggara Barat, dan di mana itu Indonesia.

Yang kedua, Presiden Jokowi minta agar Gunung Tambora yang sudah ditetapkannya menjadi Taman Nasional Gunug Tambora dijaga.

“Saya minta agar Taman Nasional Gunung Tambora ini dijaga, dirawat, jangan sampai ada yang dirusak,” pesan Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam peresmian itu antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah, dan Gubernur NTB Zaiul Majdi. (Humas Setkab/ES)

 

Berita Terbaru