Dihadiri Presiden Jokowi, Persib Taklukkan Sriwijaya FC 1-0 di Partai Pembuka Turnamen Piala Presiden 2018

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Januari 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 10.660 Kali
Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan pembukaan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (16/1). (Foto: Humas/Oji).

Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan pembukaan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (16/1). (Foto: Humas/Dindha).

Usai melakukan kunjungan kerja ke Kota Banjar dan Kota Tasikmalaya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kerja di Jawa Barat dengan menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (16/1) sore.

Piala Presiden 2018 dibuka dengan pertandingan perdana antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol tunggal kemenangan Persib diciptakan oleh pemain asal Korea Selatan In-Kyun Oh pada menit ke-55, usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Piala Presiden kali ini merupakan yang ketiga kalinya digelar, setelah sebelumnya digelar pada tahun 2015 dan 2017. Untuk Piala Presiden 2018, Kota Bandung menjadi lokasi pembukaan, sementara penutupan rencananya akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno pada 17 Februari mendatang.

Dalam kesempatan ini, Menpora Imam Nahrawi membagikan 10 bola yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Presiden 2018 itu juga dihadiri oleh Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Jaksa Agung Prasetyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (DND/ES)

Berita Terbaru