Dikunjungi Humas Setkab, Kendari Pos Siap Bantu Beritakan Hal yang Sejuk dan Membangun

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Mei 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 11.289 Kali
Humas Setkab bersama Diskominfo Sultra saat kunjungan media (media visit) ke Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (3/5). (Foto: Humas/Jay)

Humas Setkab bersama Diskominfo Sultra saat kunjungan media (media visit) ke Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (3/5). (Foto: Humas/Jay)

Sekretariat Kabinet (Setkab) melalui Asisten Deputi Bidang Hubungan Kemasyarakatan (Humas) dan Protokol melaksanakan kunjungan media (media visit) ke Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (3/5).

Saat mengunjungi media di Sulawesi Tenggara, Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi menyampaikan bahwa media yang dipimpinnya merupakan salah satu Jawa Pos Grup.

“Kendari Pos merupakan media yang pertama dan terbesar di Sulawesi Tenggara. Oplahnya saat ini sudah melingkupi seluruh Sulawesi Tenggara dan diawali 4 kabupaten/kota sekarang sudah 17 kota/kabupaten,” tutur La Ode Diada.
Secara nasional, menurut La Ode Diada, Kendari Pos bekerja sama dengan JPNN sebagai sebuah grup media yang besar.
Mengenai pemberitaan, lanjut La Ode Diada, Kendari Pos siap untuk membantu yang terpenting untuk masyarakat dan negara.
“Ikut serta memberitakan hal yang sejuk dan membangun,” ujar La Ode Diada.
Media sosial dan online hanya tampil di awal saja, menurut La Ode Diada di akhir pernyataan, media cetak punya bargaining sehingga masih bisa survive sampai saat ini.
“Untuk tangani hoaks, Kendari Pos menyiapkan rubrik khusus agar bisa antisipasi,” ujar La Ode Diada sekaligus menekankan memberikan kepercayaan kepada media cetak.
Sharing bersama Diskominfo Sultra
Humas Setkab diterima oleh Diskominfo di Kantor Kepala Diskominfo, Kendari.

Humas Setkab diterima oleh Diskominfo di Kantor Kepala Diskominfo, Kendari. (Foto: Humas/Jay)

Sebelumnya, rombongan Keasdepan Humas dan Protokol, Setkab bertemu dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di Kantor Kepala Diskominfo, Kendari.

Kadiskominfo Provinsi Sultra, Kusnadi menyampaikan bahwa Diskominfo terbentuk pada tahun 2016 yang memiliki 4 bidang dan 1 sekretaris.

Lebih lanjut, Diskominfo memiliki tugas untuk menyiapkan roadmap TIK dan infrastruktur informasi.
Koordinasi dengan elemen terkait dan bidang teknis, lanjut Kusnadi, menjadi kunci untuk memperlancar program yang pada tahun ini anggaran tersedia 3,197 miliar termasuk honor untuk KPID.
Pembangunan infrastruktur jaringan dan data centermasterplan TIK dan peralatan sandi, menurut Kusnadi, merupakan program yang utama harus diselesaikan.
Asisten Deputi Bidang Humas dan Protokol, Al Furkon Setiawan menyampaikan bahwa saat ini Setkab menyebarluaskan informasi melalui saluran website dan media sosial seperti twitter, FB, IG, dan Youtube.
“Tugas Humas dan Protokol Setkab untuk menyampaikan kegiatan Presiden, Sekretaris Kabinet, maupun Sekretariat Kabinet,” ujar Furkon seraya menyampaikan bahwa tahun ini Setkab mengadakan lomba medsos.
Turut hadir dalam acara media visit kali ini, Kadiskominfo Sultra Kusnadi, Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi, Pemred Arifuddin Mangka, Biro Direksi Sawaluddin Lakawa, Redaktur Pelaksana Inong Saputra, Redpel Kendari Online La Ode Iman. Sedangkan, dari sisi Redaktur Kendari Pos yakni Darwin Sihombing (Rubrik Sultra), Hasruddin (Metropolis), Emilia Ninsih (Bisnis dan Edukasi), dan Ramadan (Olahraga). (EN/ES)
Berita Terbaru