Dikunjungi Presiden Jokowi, IHSG Bursa Efek Indonesia Catat Rekor Tertinggi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 7 April 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 40.054 Kali
Presiden Jokowi memberika keterangan kepada wartawan, di BEI Jakarta, Selasa (7/4)

Presiden Jokowi memberika keterangan kepada wartawan, di BEI Jakarta, Selasa (7/4)

Seusai mengunjungi kantor pusat PT. PLN (Persero), Preside Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tiba-tiba mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI), di kawasan Sudirman, Jakarta.

Kedatangan Presiden Jokowi tidak sia-sia karena perdagangan saham di BEI pada Selasa (7/4) ini mencatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tertinggi, yaitu 5520. IHSG menanjak 43 poin mencapai titik tertingginya sepanjang masa di 5.523.

“Tadi keluar IHSG-nya 5520. Tertinggi sepanjang sejarah. Artinya apa? Optimisme itu kelihatan di IHSG ini. Kelihatan kepercayaan investor kepada Indonesia itu sangat baik. Jadi kalau ada yang pesimis itu keliru,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan.

Presiden menegaskan, pemerintah akan terus mendorong iklim investasi yang baik antara lain dengan kebijakan-kebijakan seperti penyederhanaan perijinan dan hal lainnya.

“Memang ini ada portofolio, ada FDI (investasi langsung luar negeri) juga. Dua-duanya penting. Semua memberikan kontribusi. Kalo index saham gabungan naik ya nanti dilihat saja,” jelas Jokowi.

Presiden berharap, Indeks Harga Saham Gabungan itu bisa menembus level 6.000 di penghujung 2015.

“Kalau bisa di atas 6.000 akan sangat baik. Tapi tadi saya tanya ke Pak Ito (Direktur Utama BEI, Ito Warsito), bagaimana pak, kelihatannya bisa, Insya Allah bisa,” ujar Jokowi.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke BEI itu antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, dan Kepala Staf Presiden Luhut B. Pandjaitan. (*/ES)

 

Berita Terbaru