Dilantik Jadi KSP, Teten Masduki Mengaku Baru Tahu Jam 8 Pagi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 September 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 23.691 Kali
Seskab Pramono Anung memberikan ucapan selamat kepada Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9)

Seskab Pramono Anung memberikan ucapan selamat kepada Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9)

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9) pagi, mengaku dirinya baru mengetahui rencana pelantikan itu pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

“Baru tadi pagi jam 8 lebih lah, setengah sembilan Keputusan Presiden (Keppres)-nya baru ditandatangan. Kemarin, juga saya seharian sama Bapak (Presiden Jokowi, red), Bapak nggak bilang. Ya sudah, saya ditugaskan oleh beliau untuk di KSP,” kata Teten kepada wartawan seusai pelantikan dirinya sebagai Kepala Staf Kepresidenan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9) pagi.

Teten tidak mengetahui apakah penunjukan dirinya sebagai KSP itu termasuk dadakan atau tidak. Yang pasti, menurut Teten, ia baru ditelepon langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

Memang proses pemilihannya seperti apa? “Nggak tahu,” jawab Teten seraya mengulang kembali pernyataannya, bahwa seharian kemarin ia bersama  Presiden Jokowi.

“Ya sudahlah, saya akan jalankan tugas ini dengan baik,” kata Teten yang sebelumnya menjabat sebagai Tim Komunikasi Presiden itu.

Mengenai terobosan yang akan dilakukannya sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Teten mengaku akan mempelajari dulu. Ia juga akan berkonsultasi dengan Presiden Jokowi untuk merumuskan KSP yang sesuai harapan.

“Walaupun mungkin selama ini saya dengan beliau sudah tahu beberapa hal yang mungkin diharapkan oleh beliau, tapi saya ingin pastikan kembali,” ujar Teten.

Selain itu, Teten juga akan berdiskusi dengan jajarannya di KSP karena sudah ada banyak program yang sudah dijalankan. “Ada banyak pengembangan diskusi dan sebagainya. Saya harus dengar dulu, saya harus tahu dulu semuanya,” terang Teten.

Ada rencana perubahan komposisi deputi-deputi? “Belum,” tegas Teten.

Adapun mengenai jabatannya sebagai Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki mengaku belum tahu, dan sampai saat ia dilantik sebagai KSP maka jabatan tersebut masih dirangkapnya.

Soal masa depan KSP apakah akan dilebur atau bagaimana, Teten Masduki juga mengaku belum mengetahui. (SLN/RAH/ES)

Berita Terbaru