Dilantik Presiden Jokowi, Ahok Berjanji Jadi Gubernur DKI Sebaik-baiknya

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 November 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 59.199 Kali
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Ahok seusai dilantiknya sebagai Gubernur DKI, di Istana Negara, Rabu (19/11)

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Ahok seusai dilantiknya sebagai Gubernur DKI, di Istana Negara, Rabu (19/11)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (19/11), secara resmi telah diberhentikan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan selanjutnya langsung dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2012-2017.

Pemberhentian Ahok sebagai Wakil Gubernur dan pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 130/P/2014 tentang Pemberhentian Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan 2012-2017, yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada 18 November 2014.

Pelantikan Ahok didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, Presiden Jokowi mengambil sumpah dan janji Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” kata Ahok.

Seusai pengambilan sumpah oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup dengan menyanyikan kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta diakhiri dengan pemberian ucapan selama dari para tamu yang hadir di acara tersebut.

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Ibu Negara Iriana Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Menko Polhukam Tedji Edhy Purdijatno, Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. (Humas Setkab/WID/ES)

Berita Terbaru