Dilepas Presiden Jokowi, Atlet Kontingen SEA Games Indonesia Mengaku Senang

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 7 Agustus 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 18.810 Kali
Safira dan Ade Hermana, atlet ski Indonesia memberikan kesan kepada wartawan, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/8) pagi. (Foto: OJI/Humas)

Safira dan Ade Hermana, atlet ski Indonesia memberikan kesan kepada wartawan, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/8) pagi. (Foto: OJI/Humas)

Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga pada ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games XXIX tahun 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (7/8), di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, disambut antusiasme para atlet yang akan membela Merah Putih dalam ajang tersebut.

“Rasanya senang ya karena kita pun jujur baru pertama kali bisa sedekat ini sama Pak Presiden. Apalagi Pak Presiden berwibawa sekali, terus mau langsung bertemu kita secara dekat. Jadi yang enggak langsung balik, masih mau berkumpul bersama kita untuk snack terus minum jus, gitu,” kata Safira, atlet ski air asal Jawa Timur, yang hadir dalam kesempatan itu.

Sementara rekan Safira, Ade Hermana yang merupakan atlet ski air asal Jakarta, mengemukakan, sampai hari ini persiapan tim atlet ski air sudah hampir 100%. “Kita sudah selesai dengan semua latihan teknik dan fisik, sekarang ini tinggal conditioning saja, tahap pemantapan,” ujar Ade.

Ia menyebutkan, untuk cabang olahraga ski air, ditargetkan mampu meraih 5 (lima) medali emas. “Untuk ski air semua kekuatan ada di tuan rumah sebenarnya. Hampir semuanya kekuatan ada di tuan rumah,” kata Ade mengenai saingan Indonesia dalam ajang tersebut.

Bulutangkis 3 emas

Sedangkan manajer bulu tangkis putri Indonesia, Susi Susanti, yang sempat bermain tenis meja dengan Presiden Jokowi dalam pelepasan kontingen SEA Games 2017 itu mengapresiasi perhatian dan juga kesukaan Presiden untuk berolahraga, sehingga membuat para atlet juga bertambah semangat untuk tim SEA Games ini.

“Harapan saya tentunya Indonesia bisa berjaya seperti dulu lagi. Paling tidak mungkin dengan target yang memang sudah ditetapkan saat ini bisa terpenuhi,” kata Susi.

Ia menyebutkan, untuk bulu tangkis sendiri target yang ditetapkan oleh Prima adalah 3 (tiga) medali emas. Target ini diharapkan dapat diraih dari sektor ganda putra, beregu putra, dan tunggal putra.

“Tapi kita juga ingin memaksimalkan, mungkin di ganda putri juga kita cukup baik. Mudah-mudahan kita bisa memenuhi target, dan bisa memberikan prestasi dan menyumbangkan emas untuk tim Indonesia,” pungkas Susi. (FID/OJI/ES)

 

Berita Terbaru