Dinni Melanie Berharap KPPU Jadi Lembaga Negara

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Mei 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 12.872 Kali
Komisioner KPPU menjawab pertanyaan wartawan usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/5). (Foto: Humas/Agung).

Komisioner KPPU menjawab pertanyaan wartawan usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/5). (Foto: Humas/Agung).

Dinnie Melanie, Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/5) siang, berharap lembaganya bisa menjadi lembaga negara.

“Status kelembagaan KPPU kita harapkan menjadi lembaga negara, kemudian komisioner menjadi pejabat negara, dan sekretariat KPPU-nya menjadi pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara),” kata Dinni kepada wartawan usai acara pelantikan.

Untuk program kerja dan target ke depan, Dinni mengemukakan, sektor prioritas dari periode sebelumnya memang sudah dicanangkan, tapi nanti akan dilakukan rapat komisi terlebih dahulu untuk menyamakan visi dan misi sesama anggota komisioner untuk menentukan sektor prioritas, apakah sama dengan sebelumnya atau akan melihat sektor-sektor lain yang urgent.

Namun Dinni menegaskan, yang penting adalah status kelembagaan dari KPPU. “Itu yang utama,” ujarnya.

Mengenai sektor pangan,  menurut Dini, masih salah satu sektor yang menjadi prioritas bagi KPPU. Ia menjelaskan, untuk kartel pasti juga tetap akan dilakukan pengawasan.

“Yang dulu ketat, mudah-mudahan di periode ini juga lebih ketat lagi,” pungkasnya. (DNA/ES)

Berita Terbaru