Dirut PLN Sebut Pengembangan Pembangunan Proyek Listrik Masih Sesuai Target

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 November 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 24.353 Kali
Direktur Utama PT. PLN (Persero) Sofyan Basir di Kantor Presiden, Selasa (1/11). (Foto: Humas/Rahmat)

Direktur Utama PT. PLN (Persero) Sofyan Basir di Kantor Presiden, Selasa (1/11). (Foto: Humas/Rahmat)

Hingga akhir Oktober 2016, realisasi program pengembangan pembangunan proyek listrik 35.000MW sudah mencapai sekitar 41%. Pengembangan proyek ini ditegaskan masih sesuai target.

“Sebagian rencana sudah jalan karena tidak perlu financial close,” kata Dirut PT. PLN (Persero) Sofyan Basir usai Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (1/11) sore.

Sofyan mencontohkan ada beberapa rencana yang sudah bisa jalan tanpa ada financial close. Sehingga sudah bisa dilakukan pembebasan lahan dan sudah bisa masuk pra konstruksi.

“Jadi kami tadi menjelaskan. Insya Allah jadi, tidak akan kekurangan,” tambah Sofyan.

Ditanya kelanjutan dari 34 proyek mangkrak, Sofyan menjelaskan bahwa ada 12 proyek yang diberhentikan, karena sebagian belum jalan, dan sebagian tidak layak dilanjutkan.

“Bagaimana caranya. Kita tarik transmisi atau kita ganti pembangkit lain. Karena sebagian yang belum dibangun itu, ya kita harus bangun,” jelas Sofyan.

Menurut Dirut PT. PLN itu sebanyak 12 proyek berikutnya bisa dilanjutkan, dan sebagian lagi masih dalam tahap negosiasi karena ada perhitungan ulang secara detil. (RMI/ES)

Lihat juga:

Video Pengantar Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas tentang Perkembangan Pembangunan Proyek Listrik 35.000 MW (1/11)

Berita Terbaru