Disambut Gubernur Jenderal, Presiden Jokowi: Australia Tunjukkan Komitmen Perkuat Hubungan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Februari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 24.882 Kali
Presiden Jokowi saat disambut Gubernur Jenderal Australia di Admiralty House, Sydney, Australia,Minggu (26/2). (Foto: BPMI/Laily)

Presiden Jokowi saat disambut Gubernur Jenderal Australia di Admiralty House, Sydney, Australia,Minggu (26/2). (Foto: BPMI/Laily)

Sebanyak 21 dentuman meriam mengawali Upacara Kenegaraan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di Admiralty House, Sydney, Australia, Minggu (26/2) siang waktu setempat.

Upacara kenegaraan yang dilakukan oleh Gubernur Jenderal Australia Sir Peter Cosgrove beserta Lady Cosgrove ini merupakan rangkaian acara kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Australia selama dua hari.

Di akhir upacara, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Nasional Advance Australia Fair dikumandangkan.

Setelah upacara kenegaraan, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Gubernur Jenderal Australia beserta Lady Cosgrove di Ruang Resepsi, Admiralty House. Mereka membicarakan upaya mempererat hubungan antar kedua negara di bidang ekonomi, investasi, dan keamanan.

“Saya senang dapat berkunjung ke Australia, tetangga dekat kita, rekan penting kita. Satu pesan jelas yang saya dapatkan dari kunjungan kali ini, yaitu komitmen dari Australia untuk memperkuat hubungan bilateral antar kedua negara, yang berlandaskan hubungan yang saling menghormati dan saling menguntungkan,” ucap Jokowi saat makan siang kenegaraan.

Selain bertemu dengan jajaran pemerintah Australia, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk melakukan pertemuan dengan Ketua Oposisi Parlemen Australia, Bill Shorten di Admiralty House. (DND/GUN/ES)

Berita Terbaru