Dua Staf Kedeputian DKK Ikuti ‘VocUM 2017 Language and Globalization’ di Kanada

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 November 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 21.272 Kali
Dua staf Kedeputian DKK berfoto bersama Dubes RI untuk Kanada, di Montreal, Kanada. (Foto: Naster).

Dua staf Kedeputian DKK berfoto bersama Dubes RI untuk Kanada, di Montreal, Kanada. (Foto: Naster).

Dua staf pada Kedeputian Bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK) Sekretariat Kabinet (Setkab), yaitu Taufik Kristian dan Hardyanto, selama 2 (dua) hari pada 23-24 November 2017, mengikuti “VocUM 2017 – Language and Globalization”, yang digelar di Universitas Montreal, Kota Montreal, Provinsi Quebec, Kanada.

Acara ini merupakan suatu konferensi internasional bahasa tahunan yang dihadiri oleh berbagai kalangan dan disiplin ilmu yang berkaitan dengan bahasa. Konferensi ini merupakan satu-satunya konferensi antardisiplin yang dicurahkan untuk mendalami bahasa di Montreal.

“Selama dua hari penyelenggaraan konferensi, secara marathon dibahas 19 sesi yang mencakup enam tema meliputi linguistic diversity, language and culture, technology and method, translated literatures, language acquisition, dan linguistic description,” kata Hardyanto dalam laporannya semalam.

Hardyanto menilai, keikutsertaannya pada konferensi tersebut amat berharga untuk meningkatkan kapasitas (capacity building), menimba pengetahuan, dan menambah pengalaman dalam rangka meningkatkan kinerja yang semakin prima.

“Mengingat tingginya kualitas konferensi tersebut, keikutsertaan pada konferensi berikutnya pada tahun mendatang kiranya layak diikuti kembali oleh staf Sekretariat Kabinet,” ujar Hardyanto. (Hardyanto/EN/ES)

Berita Terbaru