Dubes AS Tanyakan Masalah Pilkada Ke Seskab

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 Mei 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 24.364 Kali
Seskab Andi Widjajanto menerima Dubes AS Robert Blake, di ruang kerjanya, Jakarta, Selasa (19/5)

Seskab Andi Widjajanto menerima Dubes AS Robert Blake, di ruang kerjanya, Jakarta, Selasa (19/5)

Setelah menerima Dubes Singapura Untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake, di ruang kerjanya, Gedung I Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (19/5).

Dalam pertemuan itu dibahas beberapa hal, salah satunya adalah sikap Indonesia terhadap kasus pengungsi Rohingya dari Myanmar.  Seskab Andi Widjajanto menjelaskan bahwa dalam pertemuan dengan ketua-ketua lembaga negara maupun rapat kabinet yang digelar Senin (18/5), Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyinggung permasalahan pengungsi Rohingya itu.

“Kondisi yang terjadi merupakan krisis kemanusiaan yang harus segera diselesaikan dengan baik,” kata Andi.

Pada kesempatan itu Dubes AS Ribert Blake mengapresiasi program kerja pemerintahan Jokowi-JK baik di bidang kemaritiman, perikanan, pertahanan, energi, khususnya pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW.

Blake juga mengapresiasi upaya pemerintah Indonesia dalam mewujudkan national security, salah satunya dengan mencegah cyber terrorism. Sementara permasalah yang ditanyakan Blake adalah masalah rencaa penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

Terkait dengan pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan tahun ini, Seskab Andi Widjajanto menegaskan, bahwa Presiden Jokowi menginginkan Pilkada yang berkualitas dan damai.

“Konflik internal partai yang belakangan terjadi diharapkan dapat segera diselesaikan, khususnya melalui jalan islah, sehingga partai-partai tersebut dapat turut serta mengikuti proses Pilkada,” terang Seskab.

Dubes AS turut mengapresiasi penggunaan social media yang dilakukan pemerintahan. Melalui media sosial diharapkan komunikasi dengan masyarakat dapat terjalin baik serta good governance dapat diwujudkan.

Seskab Andi Widjajanto menjelaska, tahun ini Presiden Jokowi ingin berfokus pada system building agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan bersih, transparan, dan stabil.

Saat berkunjung ke kantor Seskab itu, Dubes AS Robert Blake didampingi oleh Konsuler Politik Mark Clark. Sementara Seskab Andi Widjajanto didampingi oleh Deputi Bidang Polhukam Fadlansya Lubis, dan Staf Khusus Seskab Makmur Keliat. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru