Dukung Pemberantasan Korupsi, Utusan Khusus Presiden RRT Temui Presiden Jokowi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Februari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 53.337 Kali
Presiden Jokowi menyambut Utusan Khusus Presiden RRT, Meng Jianzhu, yang mengunjunginya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/2)

Presiden Jokowi menyambut Utusan Khusus Presiden RRT, Meng Jianzhu, yang mengunjunginya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/2)

Utusan Khusus Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping, Meng Jianzhu, bersama sejumlah anggota delegasi mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana, Merdeka, Jakarta, Selasa (3/2) siang.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno yang ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu menjelaskan, RRT mendukung upaya dan komitmen Indonesia dalam pemberantasan korupsi, hukum, serta kebijakan masalah cyber.

Menurut Menko Polhukam, sama dengan Indonesia, selama ini RRT dikenal tegas dan berani dalam hal pemberantasan korupsi. “Komitmen Bapak Jokowi sama dengan Pemerintah RRT, sama-sama memberantas korupsi,” kata Menkopolhukam kepada wartawan seusai pertemuan dengan delegasi RRT itu.

Selain itu RRT juga mengalami masalah penyalahgunaan narkoba. Namun begitu, pemerintah RRT percaya dengan keamanan dan perijinan di Indonesia yang ditunjukkan dengan menawarkan investasi dan pemindahan sebagian pabriknya ke Indonesia.

Saat ditanya tentang komitmen RRT  dalam hal investasi dan infrastruktur di Indonesia, Menkopolhukam mengatakan bahwa negara tersebut juga  akan membantu Indonesia dalam hal investasi dan memindahkan sebagian pabriknya di Indonesia.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu, selain Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, juga Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru