DWP Setkab Gandeng PMI Jakarta Gelar Donor Darah Massal

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 11 Juli 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 3.241 Kali

Donor Darah Massal oleh DWP Setkab, Selasa (11/07/2023), di Aula Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Oji)

Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah massal. Kegiatan yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta ini dilaksanakan di Aula Serbaguna, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Selasa (11/07/2023) pagi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan donor darah kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Ketua DWP Setkab Kartini Yuli Harsono dalam sambutannya saat membuka acara.

Kartini menekankan, donor darah tak hanya bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan tetapi juga bagi kesehatan para pendonor.

“Donor darah adalah perbuatan yang mulia karena dapat menyelamatkan nyawa bagi yang menerimanya,” imbuhnya.

Selain donor darah, kegiatan DWP Setkab kali ini juga diisi dengan skrining kesehatan yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Bethsaida, Tangerang. Selain itu disajikan juga bincang-bincang seputar kesehatan yang mengangkat tema “Pola Hidup Sehat, Tetap Sehat di Era Modern” dengan narasumber dokter Ragiel Pramana.

“Dengan skrining kesehatan kita bisa deteksi awal potensi penyakit kronis kita dan dengan talkshow kita bisa lebih memahami pola hidup sehat,” kata Kartini.

Menutup sambutannya, Ketua DWP Setkab mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit Bethsaida, dan seluruh panitia penyelenggara yang telah mendukung suksesnya kegiatan donor darah tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan donor darah, skrining kesehatan, dan talkshow kesehatan dapat bermanfaat kita semua,” pungkasnya. (MAY/UN)

 

Berita Terbaru