DWP Setkab Gelar Donor Darah Untuk Pejabat Dan Pegawai di Lingkungan Lembaga Kepresidenan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Oktober 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 191 Kali

DWP Setkab bekerja sama dengan PMI Cabang Matraman menggelar Donor Darah, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Rabu (2/0) pagi. (Foto: Agung/Humas)

Para pejabat dan pegawai di lingkungan lembaga kepresidenan mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Matraman, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Rabu (2/10) pagi.

Di antara pendonor tampak Deputi Sekretris Kabinet Bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK) Thanon Aria Dewangga dan Deputi Sekretaris Kabinet Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Yuli Harsono, serta sejumlah pejabat lainnya.

Ketua DWP Setkab Ria Bistok Simbolon dalam sambutannya mengatakan, tema kegiatan donor darah ini adalah “Share Blood Spreads Love”.

“Tuhan sudah memberikan anugerah kepada kita semua, yaitu darah, maka mari kita anugerahkan juga, kita salurkan darah kita bagi sesama kita yang membutuhkan,” kata Ria.

Sementara Wakil Ketua DWP Setkab Nani Yuli Harsono selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Donor Darah mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah pertama untuk mendorong para pendonor agar terus menyumbangkan darahnya secara teratur, dan memotivasi masyarakat khususnya generasi muda di lingkungan lembaga kepresidenan untuk memulai mendonorkan darahnya.

Untuk kegiatan kali ini, menurut Nani, PMI menyediakan 100 kantong darah. “Mudah-mudahan seluruh kantong darah tersebut bisa terisi semua,” ucapnya berharap. (FID/AGG/ES)

Berita Terbaru