DWP Setkab Kembali Gelar Donor Darah Massal

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 28 Februari 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.489 Kali

Deputi PMK, Setkab, Yuli Harsono tengah mendonorkan darah, di acara Donor Darah Massal DWP Setkab, Selasa (28/02/2023), di Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Jay)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet (Setkab) kembali mengadakan kegiatan donor darah massal, Selasa (28/02/2023), yang bertempat di Aula Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (28/02/2023).

“Kita bersyukur DWP Setkab kembali melaksanakan kegiatan donor darah yang ini yang keempat kalinya,” ujar Ketua DWP Setkab Kartini Yuli Harsono dalam sambutannya.

Kartini pun mengapresiasi PMI Provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan dukungan dalam setiap kegiatan donor darah yang dilakukan oleh DWP Setkab.

“[Kegiatan Donor darah] ini antara lain tidak terlepas berkat kerja sama dan dukungan yang konsisten dari PMI Provinsi DKI Jakarta,” tuturnya.

Kartini berharap kegiatan donor darah ini dapat terus dilakukan karena memberikan manfaat tak hanya untuk masyarakat yang membutuhkan tetapi juga bagi para pendonor.

“Kita berharap kegiatan donor darah ini terus berkesinambungan karena memberikan manfaat bagi pendonor yaitu tubuh menjadi lebih sehat. Jika pendonor secara rutin mendonorkan darahnya akan dapat menghindari strok dan serangan jantung,” tandasnya.

Ketua DWP Setkab Kartini Yuli Harsono memberikan sambutan pada acara donor darah massal yang bertema “Sehat Bersama DWP Setkab”, Selasa (28/02/2023), di Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Jay)

Kegiatan yang mengusung tema “Sehat Bersama DWP Setkab” ini juga diisi dengan skrining kesehatan dan mini bazaar.

Ketua Panitia Lili Marlina Johar Arifin menjelaskan, kegiatan skrining kesehatan yang didukung BPJS Kesehatan cabang Jakarta Barat dan Kimia Farma Group menyediakan pengecekan kesehatan mulai dari pengecekan asam urat hingga kesehatan kulit.

“Kegiatan skrining kesehatan akan menyediakan pelayanan skrining kesehatan yang meliputi pengecekan asam urat, tensi tekanan darah, kolesterol, gula darah serta disediakan fasilitas untuk melakukan pemeriksaan kulit, skin check,” kata Lili.

Sementara itu, lanjut Lili, pada mini bazaar dijajakan beraneka makanan, kerajinan batik, vitamin, peralatan rumah tangga, serta busana dan fesyen.

“Mini bazaar awal tahun 2023 diikuti 17 tenant yang menyediakan aneka makanan, kerajinan batik, aneka vitamin, peralatan rumah tangga serta busana dan fesyen,” ujar Lili.

Koperasi Konsumen Pegawai Mina Utama Sejahtera, Kementerian Kelautan dan Perikanan turut mendukung kegiatan mini bazaar ini. (MAY/UN)

Berita Terbaru