DWP Setkab Kembali Gelar Donor Darah

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 24 Juni 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 599 Kali

Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung saat menghadiri kegiatan donor darah, di Aula Serbaguna, Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (24/06/2022). (Foto: Humas Setkab/Oji)

Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) kembali menggelar kegiatan donor darah. Acara yang menggandeng PMI Provinsi DKI Jakarta ini dilaksanakan di Aula Serbaguna, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Jumat (24/06/2022).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan donor darah kita bersama membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung saat membuka kegiatan.

Hani pun berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan rutin setiap tiga bulan. Menurut Hani, donor darah adalah perbuatan yang mulia karena setiap tetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa bagi yang menerimanya.

“Saya juga baru tahu, kalau per harinya di DKI ini perlu 1.200 kantong. Jadi ke depannya semoga kegiatan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan darah tersebut,” kata Hani.

Menutup sambutannya, Penasihat DWP Setkab mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi DKI Jakarta, Kepala Unit Kesehatan Kemensetneg, hingga panitia yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan donor darah ini.

“Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, meskipun kasus COVID-19 sudah mengalami sedikit peningkatan,” pungkasnya.

Senada, Ketua DWP Setkab Kartini Yuli Harsono menyampaikan kegiatan donor darah tidak hanya bermanfaat bagi yang masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga bagi para pendonor.

“Ini memiliki banyak manfaat, tidak saja bagi pendonor yang mudah-mudahan bertambah sehat tapi juga dapat menolong masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kartini.

Kartini mengungkapkan, sejak didirikan tahun 2015 DWP Setkab telah menyelenggarakan tiga kali kegiatan serupa.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah kali ini berhasil kita selenggarakan kembali untuk yang ketiga kalinya. Hal ini berkat kerja sama yang baik antara DWP Setkab dengan PMI Provinsi DKI Jakarta, serta didukung penuh oleh Unit Kesehatan Kemensetneg,” kata Kartini.

Kegiatan ini berhasil menggumpul 78 kantong darah yang disumbangkan oleh pegawai dan keluarga besar Sekretariat Kabinet.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi, perwakilan dari Unit Kesehatan Kemensetneg, serta jajaran pengurus DWP Setkab. (FID/UN)

Berita Terbaru