DWP Setkab Serahkan Beasiswa Bagi 84 Siswa

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 26 September 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 3.320 Kali

Penyerahan beasiswa DWP Setkab, di Aula Serba Guna, Kemensetneg, Jakarta, Selasa (26/09/2023). (Foto: Humas Setkab/Jay)

Dharma Wanita persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet (Setkab) menyerahkan beasiswa dan tali kasih DWP Setkab tahun 2023, Selasa (26/09/2023). Acara penyerahan diselenggarakan di Aula Serbaguna Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

“Tahun ini alhamdulillah DWP Setkab dapat memberikan beasiswa dan tali kasih kepada 84 anak dengan total sebesar Rp166,6 juta,” ujar Penasihat DWP Hani Pramono Anung dalam sambutannya.

Hani menjelaskan, beasiswa DWP Setkab diberikan kepada putra-putri pegawai, pensiunan, serta pegawai tidak tetap di lingkungan Sekretariat Kabinet. Beasiswa juga diberikan kepada sejumlah anak yatim.

“Pemberian beasiswa dan tali kasih ini mudah-mudahan dapat membantu anak-anak kita dalam menempuh pendidikan. Semoga semakin semangat belajar sehingga, dapat berprestasi dalam sekolah dan dapat meraih cita-cita,” ujarnya.

Hani menekankan, pendidikan merupakan kunci untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas menuju Indonesia emas 2045.

“Dengan pendidikan anak-anak kita akan terbuka cakrawala dan pengetahuannya, terbentuk karakternya dan terdorong pola pikirnya menjadi terbuka terhadap hal-hal yang baru,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Penasihat DWP menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung pemberian beasiswa dan tali kasih ini.

“Terima kasih kepada para sponsor terutama BNI dan MIND ID serta para sponsor lainnya. Terima kasih juga kepada pejabat eselon I dan eslon II di lingkungan Sekretariat Kabinet atas partisipasinya dalam memberikan donasi,” tandasnya.

Selain penyerahan beasiswa dan tali kasih, acara juga diisi dengan bincang-bincang bertajuk “Optimalisasi Peran Orang Tua dalam Mendampingi Proses Belajar Anak” yang menghadirkan psikolog anak Grace Eugenia Sameve. Selain itu, terdapat juga penampilan istimewa dari perwakilan anak-anak pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet, yaitu Cathlyn Alexandra yang menampilkan nyanyian “Lukisan Indonesia” yang dipopulerkan oleh Naura Ayu serta Sabria dan Meita yang menampilkan tarian tradisional dipadukan dengan tarian hip hop modern.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Wakil Sekretariat Kabinet (Waseskab) Fadlansyah Lubis, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DWP Pusat Dewi Arif Hakim, Senior Vice President BNI Ahmad Salman Soemantri, Pimpinan BNI Kantor Wilayah 12 Andry Hartono, Kepala Divisi Corporate Social Responsibility MIND ID Binahidra Logiardi, Kepala Departemen Social Performance MIND ID Satya Nugraha, serta pengurus DWP Setkab dan pegawai Setkab. (KS/UN)

Berita Terbaru