Eddy Hiariej Siap dampingi Yasonna Laoly Tangani Berbagai Permasalahan di Kemenkumham

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 23 Desember 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 174 Kali

Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej

Presiden Joko Widodo melantik Edward Omar Sharif Hiariej Edward atau Eddy Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) pada Rabu pagi (23/12/2020), di Istana Negara, Jakarta.

Usai pelantikan, Eddy Hiariej menyatakan akan bahu-membahu dengan Menkumham Yasonna H. Laoly untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masing-masing direktorat jenderal (ditjen) yang ada di kementerian tersebut. Antara lain, Ditjen Imigrasi, Ditjen Hak Asasi Manusia, Ditjen Hak Atas Kekayaan Intelektual, Ditjen Administrasi Hukum Umum, dan Ditjen Permasyarakatan.

“Sudah barang tentu masing-masing direktorat mempunyai permasalahan tersendiri dan ini akan saya koordinasikan dengan Pak Menteri mana yang harus diperbaiki, mana yang sudah baik, dan mana yang harus ditingkatkan” tegas Eddy.

Ditambahkannya, sebagai wamen baru, ia akan mengidentifikasi terlebih dahulu permasalahan krusial yang ada di Kemenkumham agar dapat mencarikan solusinya.

Lebih lanjut, disampaikan Wamenkumham, ia telah mengadakan pertemuan singkat dengan Menkumham, namun belum berdiskusi lebih mendalam mengenai pembagian kerja antara mereka berdua.

“Insyaallah pada hari Senin nanti tanggal 28 Desember kami akan berkoordinasi” ungkapnya. (SND/UN)

Berita Terbaru