Festival Sarung Indonesia Tahun 2019, 3 Februari 2019, di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Maret 2019
Kategori: Sambutan
Dibaca: 1.895 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat sore,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

Sore hari ini saya memakai sarung. Yang lain pakai sarung ndak?

Saya tadi, saya tadi melihat dari beberapa provinsi yang kita miliki, semuanya memiliki produksi sarung. Baik berupa tenun, ada yang berupa songket, ada yang berupa batik, dan jenis-jenis sarung yang lainnya. Inilah sebuah kekayaan budaya yang tidak dimiliki bangsa lain, negara lain.

Oleh sebab itu, saya akan mengajak nantinya, baru kita akan tentukan, setiap hari tertentu dalam satu bulan, kita memakai sarung bersama-sama. Mau ndak? Setuju ndak? Bisa seminggu sekali, bisa dua minggu sekali, bisa sebulan sekali. Kita lihat nanti. Nanti lama-lama setiap hari pakai sarung.

Inilah kekayaan budaya kita yang kita harus tempatkan pada tempat yang paling baik sebagai penghargaan kita atas karya dan produksi setiap provinsi yang berbeda-beda corak, berbeda-beda motif, berbeda-beda warna, memiliki filosofi-filosofi yang tinggi. Dan sekali lagi, tinggal kita menentukan kita pakai sarung di hari apa.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Saya sangat menghargai Sarung Fest yang diadakan pada hari ini. Semoga kita semuanya memberikan penghargaan, memberikan apresiasi terhadap karya-karya yang dipamerkan pada hari ini.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru