Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Optimistis Hadapi Pelemahan Rupiah

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 Maret 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 22.861 Kali

edit_HMS_4430-1-750x422Seusai mengadakan dua Rapat Terbatas sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengadakan Rapat Terbatas pada Rabu (11/3),  pukul 16.00 WIB (11/3), di Kantor Presiden, Jakarta. Pertemuan yang bersifat dadakan ini membahas tentang ekonomi global dan masalah yang berhubungan dengan kurs.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa meskipun nilai tukar rupiah kembali melemah petang ini, bukanlah suatu hal yang tidak mungkin jika potensi ekonomi Indonesia pada tahun ini bisa lebih baik. Pasalnya, kata Presiden Jokowi, fundamental ekonomi Indonesia masih sangat baik.

fundamental ekonomi yang baik, indeks harga saham yang terus membaik, pasar obligasi yang juga terus membaik, dan ruang fiskal yang jauh lebih baik dibanding tahun kemarin, maka semuanya harus optimistis tahun ini ekonomi akan tumbuh lebih baik.

“Tetapi kita juga hati-hati ya, kita juga harus waspada ya,” pesan Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Presiden ingin mendengar langsung tentang situasi ekonomi.

“Meskipun tadi malam kita juga telah bertemu tapi saya kira lebih baik lagi kalau sore ini kita bahas di ruangan ini” kata Presiden.

Hadir dalam Rapat Terbatas tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan Ketua Dewan Komisioner  Kepala Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Darmansyah. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru