Gantikan Ria Bistok Simbolon, Nani Yuli Harsono Jadi Ketua DWP Sekretariat Kabinet 2019-2024

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Desember 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 95 Kali

Ketua Dewan Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung didampingi Ria Bistok Simbolon dan Ketua DWP Setkab 2019-2024 Nani Yuli Harsono menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2019 dan Ulang Tahun ke-20 DWP, di Aula Lantai 1 Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (20/12) pagi. (Foto: Ibrahim/Humas)

Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet RI memperingati Hari Ibu Tahun 2019 dan Ulang Tahun ke-20 DWP, di Aula Lantai 1 Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (20/12) pagi. Dalam kesempatan ini dilakukan serah terima Ketua DWP Periode 2019-2024 dari Ria Bistok Simbolon kepada Ketua DWP Periode 2019-2024 Nani Yuli Harsono.

Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ria Bistok Simbolon yang dalam 4 (empat) tahun ini membagi ilmunya dalam mengurus Dharma Wanita.

“Ibu Ria Bistok,  terima kasih telah membagi ilmu-ilmunya juga pengalaman selama di organisasi. Karena beliau sudah cukup senior ya jadi pengalamannya sudah cukup banyak,” kata Hani seraya berharap, meskipun tidak lagi aktif Ria Bistok Simbolon tetap mau membantu kegiatan DWP Sekretariat Kabinet.

Berdasarkan AD/ART organisasi, lanjut Hani, setelah berdiskusi dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, maka diputuskan Ketua Dharma Wanita Persatuan Setkab adalah Nani Yuli Harsono dan wakilnya adalah Desy Fadlansyah Lubis. “Untuk susunan pengurus yang baru nanti bisa menyusul,” sambungnya.

Tengok Orang Tua

Terkait peringatan Hari Ibu pada 22 Desember, Penasihat DWP Sekretariat Kabinet Hani Pramono Anung mengaku teringat pesan Ketua DWP Sekretariat Kabinet Periode 2014-2019 Ria Bistok Simbolon agar menyempatkan waktu untuk orang tua, mumpung masih diberi kesempatan.

“Saya meniru cara keluarga Ibu Ria Bistok, saya membagi jadwal dimana dalam seminggu untuk menengok orang tua kita. Jadi ada hari saya bersama ibu, ketika hari berikutnya dalah adik saya, begitu seterusnya. Ide Ibu Ria Bistok ini sangat bagus, jadi saya berbagi dengan adik-adik saya untuk bisa bersama dengan orang tua kita,” ungkap Hani.

Kalau tidak sempat, menurut Hani, maka tidak akan sempat. Namun Hani mengingatkan, semua juga punya ibu, untuk itu ia mengajak anggota DWP Sekretariat Kabinet membahagiakan ibu, orang tua kita.

“Selamat Hari Ibu kepada Ibu-ibu. Ibu-ibu yang berdaya semoga Indonesia maju berkat Ibu-ibu semua,” pungkas Hani.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Andi Rahadian serta perwakilan DWP Kementerian Sekretariat Negara. (FID/HIM/ES)

Berita Terbaru