Gelorakan Pilkada Sehat, Pjs. Gubernur Kepri Bagikan 164 Ribu Masker

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 6 Oktober 2020
Kategori: Nusantara
Dibaca: 59 Kali

Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar saat mengikuti Upacara Peringatan Hari TNI ke-75 secara virtual, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kepri. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar melakukan aksi nyata pencegahan penyebaran Covid-19 dalam rangka mendukung pilkada sehat dengan membagikan masker kepada Forkompinda Provinsi Kepulauan Riau serta kepada pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Langkah ini kita lakukan sebagai bentuk implementasi nyata mendukung pilkada sehat 2020 yang terus kita gelorakan. Dengan kita semua menggunakan masker berarti kita semua telah melakukan salah satu langkah bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kepulauan Riau,” ujarnya usai menghadiri Upacara HUT ke-75 TNI secara virtual dari Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (5/10).

Pada kesempatan ini Bahtiar menyerahkan sebanyak 164 ribu masker dengan rincian, kepada Polda Kepulauan Riau sebanyak 100.00 masker, Kogabwilhan 15.000 masker, BIN Kepulauan Riau sebanyak 20.000 masker, Kejati Kepulauan Riau sebanyak 5.000 masker, Korem 033/WP 5.000 masker, Lantamal IV Tanjungpinang 5.000 masker, Guskamla Armabar 1.000 masker, Bakamla Kepulauan Riau 1.000 masker, Kantor Pertahanan 1.000 masker, pegawai Korpri 2.000 masker, serta PT di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau 1.000 masker.

‘Saat ini kita bagikan dulu kepada Forkompinda. Selanjutnya kita akan lebih massif lagi membagikan masker kepada semua masyarakat di Kabupaten/Kota dengan aksi pembagian sejuta masker,” janjinya.

Ditegaskan Bahtiar,  misi utama dalam penyelenggaraan pilkada di tengah pandemi Covid-19 ini adalah menyukseskan pelaksanaan pilkada di Kepulauan Riau dan mencegah penambahan kasus baru Covid-19 pada pelaksanaan pilkada nanti.

“Oleh karena itu saya menggelorakan pilkada sehat yaitu pilkada yang di dalam pelaksanaannya baik penyelenggara, pasangan calon, pendukung pasangan calon hingga peserta pemilih secara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu sehat juga dalam arti pasangan calon melakukan kampanye dengan cara sehat dan menjauhi black campaign,” tegasnya. (Humas Pemprov Kepri/UN)

Nusantara Terbaru