Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, 17 Januari 2024

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 17 Januari 2024
Kategori: Sambutan
Dibaca: 314 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel, 17 Januari 2024

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat siang,
Salam sejahtera bagi kita semua.

Yang sayang hormati Pimpinan dan anggota Wantimpres yang hadir bersama saya;
Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju;
Yang saya hormati Kapolri, beserta Panglima TNI;
Yang saya hormati Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Pak Bupati Kompeten PPU;
Yang saya hormati Direktur Utama dan Jajaran Direksi Hotel Jambuluwuk;
Bapak-Ibu hadirin dan undangan yang berbahagia.

Bulan Agustus yang akan datang kita akan melakukan upacara tujuhbelasan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pertanyaannya, tamu-tamunya menginap di mana? Bisa di Balikpapan, karena jalan tolnya sepanjang 47 kilometer juga insyaallah di bulan Juli sudah selesai, tapi akan lebih benar kalau di Ibu Kota Nusantara sudah ada hotel-hotel yang telah selesai dibangun. Saya yakin satu, dua hotel, pasti sudah akan selesai dibangun di Ibu Kota Nusantara. Dan, hotel yang dalam proses dibangun, baik bintang empat maupun bintang lima, plus Hotel Jambuluwuk dan resort ini adalah yang keenam, ini sudah yang keenam.

Dan, hari ini, sekali lagi kita akan melakukan groundbreaking pembangunan hotel, Jambuluwuk Nusantara Hotel. Hotel berbintang lima yang berkonsep modern, Indonesia etnik dengan investasi kurang lebih Rp300 miliar dan dengan kapasitas kurang lebih 200 kamar. Ini akan menambah jumlah hotel yang beroperasi di Ibu Kota Nusantara dan menambah ketersediaan kamar hotel, sehingga tamu-tamu yang berkunjung ke IKN tidak kesulitan mendapatkan akomodasi. Saya yakin Jambuluwuk Nusantara Hotel juga akan memberikan kontribusi yang penting bagi pertumbuhan IKN dan juga daerah daerah di sekitarnya.

Dengan perkembangan IKN seperti saat ini, setiap bulan ada groundbreaking pembangunan berbagai jenis infrastruktur. Maka, tidak ada alasan bagi investor untuk ragu-ragu berinvestasi di Ibu Kota Nusantara, memanfaatkan sebaik-baiknya berbagai insentif dan kemudahan berusaha yang ditawarkan pemerintah.

Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini peletakan batu pertama groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel secara resmi saya nyatakan dimulai.

Terima kasih,
Wassalamua’alaikum warahmatullahi wabarakaatu.

Sambutan Terbaru