Groundbreaking Peluncuran Transportasi Ramah Lingkungan Blue Bird Group di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, 21 Desember 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 21 Desember 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 441 Kali

Sambutan Presiden Republik Indonesia pada Groundbreaking Peluncuran Transportasi Ramah Lingkungan Blue Bird Group, 21 Desember 2023

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat siang,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju, hadir bersama saya Pak Menteri Sekretaris Negara, Menteri ATR/BPN;
Yang saya hormati Panglima TNI dan Kapolri beserta seluruh jajaran;
Yang saya hormati Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Gubernur Kalimantan Timur; Bupati Penajam Paser Utara;
Yang saya hormati Direktur Utama PT Blue Bird Group Tbk, beserta seluruh jajaran direksi dan manajemen;
Hadirin dan undangan yang berbahagia.

Saya senang dan saya menyambut gembira peluncuran transportasi ramah lingkungan di IKN oleh Blue Bird Group dengan investasi sebesar Rp250 miliar. Peluncuran transportasi ramah lingkungan ini akan mempercepat pengembangan sistem transportasi publik berbasis listrik di Ibu Kota Nusantara. Memang konsepnya sejak awal Ibu Kota Nusantara adalah kawasan hijau, lingkungan hijau, gedungnya hijau, transportasinya hijau, listriknya hijau, energi hijau, semuanya harus hijau.

Dan, investasi yang ditanamkan oleh Blue Bird Group akan digunakan untuk pengembangan sistem transportasi yang ramah lingkungan; pengadaan bus rapid transit listrik untuk mendukung layanan perkotaan, taksi listrik, mobil rental listrik, serta bus jurusan dari Balikpapan ke IKN.

Blue Bird Group juga akan melengkapi sarana pendukung yang dikelola secara terintegrasi dengan menggunakan teknologi pintar, seperti penyediaan halte, park and ride, transfer point depo, dan charging point.

Saya mengapresiasi, saya sangat menghargai komitmen Blue Bird Group untuk mendukung inisiatif transportasi ramah lingkungan di IKN untuk menciptakan masa depan mobilitas yang berkelanjutan dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini transportasi ramah lingkungan Blue Bird Group di Ibu Kota Nusantara secara resmi saya luncurkan.

Terima kasih,
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sambutan Terbaru