Groundbreaking Rumah Sakit Internasional Bali, di Kota Denpasar, Provinsi Bali, 27 Desember 2021

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 27 Desember 2021
Kategori: Sambutan
Dibaca: 1.039 Kali

Om Swastiastu,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Yang saya hormati Pak Menko, para Menteri Kabinet Indonesia Maju beserta para Wakil Menteri yang hadir, Gubernur Provinsi Bali beserta Wali Kota Denpasar, para Komisaris dan Direksi BUMN yang hadir, para Tokoh Masyarakat;
Hadirin dan undangan yang berbahagia.

Alhamdulillah, pada pagi hari ini kita akan memulai pembangunan Rumah Sakit Bali Internasional yang ini nantinya akan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika. Kita harapkan nanti menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Kesehatan.

Kita harapkan tidak ada lagi, kalau ini jadi, tidak ada lagi rakyat kita, masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena kita tahu setiap tahun ada kurang lebih dua juta masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan, baik itu ke Singapura, baik itu ke Malaysia, baik itu ke Jepang, baik itu ke Amerika, dan ke tempat-tempat lainnya, dan kita kehilangan Rp97 triliun karena itu. Sehingga saya sangat menghargai apa yang telah digagas dan ini hari ini akan dimulai, digagas oleh Menteri BUMN, Pak Erick Thohir, beserta seluruh timnya.

Dan kita harapkan sekali lagi, setelah selesainya Rumah Sakit Bali Internasional ini benar-benar semuanya tidak ada yang pergi keluar, semuanya ke Bali. Dan Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan dan ini akan menaikkan, meningkatkan wisata orang ke Pulau Bali. Kita harapkan tidak orang kita yang keluar tapi orang luar nanti yang akan masuk ke Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatannya, karena di sini ada kerja sama antara kita dan Mayo Clinic yang sudah sangat terkenal itu.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Sekali lagi, saya sangat mengapresiasi, menghargai dan kita harapkan nanti di pertengahan 2023 rumah sakit ini sudah selesai dan bisa operasional.

Dan juga saya harapkan apa yang tadi disampaikan oleh Pak Menteri BUMN bahwa tidak hanya rumah sakit, tetapi juga obat, tetapi juga bahan baku obat, jangan sampai kita mengimpor lagi alat-alat kesehatan, obat-obatan, bahan baku obat. Kita harus berhenti untuk mengimpor barang-barang itu lagi dan kita lakukan, kita produksi sendiri di negara kita.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada pagi hari ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini peletakan batu pertama/groundbreaking Bali International Hospital saya nyatakan dimulai. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Om santi santi santi om.

Sambutan Terbaru