Gubernur Sulteng Sebut Setkab.go.id Dekatkan Stakeholder Pusat dan Daerah

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 November 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 28.599 Kali
Asdep Humas dan Protokol Setkab Alfurkon Setiawan berfoto bersama jajaran Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng, di Palu, Sulteng, Jumat (27/11)

Asdep Humas dan Protokol Setkab Alfurkon Setiawan dan jajarannya berfoto bersama jajaran Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng, di Palu, Sulteng, Jumat (27/11)

Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menilai, website www.setkab.go.id memiliki fungsi strategis sebagai media informatif dan inovatif untuk mendekatkan stakeholder di pusat dan di daerah, sehingga masyarakat Sulteng dapat dengan mudah dan cepat memperbaharui informasinya seputar kebijakan nasional dan capaian hasil pembangunan.

“Mudah-mudahan kehadiran website tersebut sungguh-sungguh diefekifkan dalam tujuan diseminasi informasi yang akan berdampak pada tumbuhnya kepercayaan dan meningkatkan partisipasi public selaku subyek pembangunan di Sulawesi Tengah,” kata Longki alam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah Pemprov Sulteng, Abdul  Haris Rengga, saat menerima Asisten Deputi bidang Humas dan Protokol Sekretariat Kabinet (Setkab) Alfurkon Setiawan, di kantor Gubernur Sulteng, Jumat (27/11) pagi.

Gubernur Sulteng berharap para kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dapat segera berkoordinasi untuk menindaklanjuti  hasil-hasil pertemuan dengan tim Keasdepan Humas dan Protokol Setkab, dan mensosialisasikannya di instansi masing-masing serta kepada masyarakat luas.

Sharing Informasi

Sebelumnya Asdep Humas dan Protokol Kedeputian Dukungan Kerja Kabinet Setkab, Alfurkon Setiawa, mengatakan, kunjungan dirinya bersama tim pengelola website www.setkab.go.id dan pengelola media sosialm yaitu akun facebook Setkab RI dan akun twitter @setkabgoid dimaksudkan untuk sharing informasi dan membangun jaringan penyebarluasan informasi kegiatan kepresidenan dan pemerintahan.

“Kami berharap setelah pertemuan ini, kita bisa saling sharing informasi, dimana informasi dari Pemerintah Pusat kami sebarkan melalui website Setkab. Sebaliknya, kami berharap Pemprov Sulteng memberikan informasi terkait pembangunan di daerah ini untuk disebarluaskan melalui website Setkab,” kata Alfurkon.

Menurut Asdep Humas dan Protokol Setkab itu, Provinsi Sulteng merupakan daerah ke-15 yang dikunjungi tim pengelola website dan media sosial Setkab dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir, untuk membangun jaringan informasi antara Setkab dengan Pemerintah Daerah.

Selain bertemu dengan pimpinan SKPD dan Pemprov, lanjut Alfurkon, dalam kunjungan ke daerah itu, pihaknya juga mengunjungi media daerah, sebagaiman kunjungan yang dilakukan ke Radar Sulteng saat berkunjung ke Palu kali ini. (HRS/ES)

Berita Terbaru