Gunung Padang Akan Dimasukkan Dalam “Great Jakarta”

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 November 2014
Kategori: Nusantara
Dibaca: 37.255 Kali

G. PadangMenteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan niatnya untuk memasukan Gunung Padang ke dalam program “Great Jakarta” guna mempromosikan dan menungkatkan kunjungan wisatawan ke situs tradisi megalitikum tersebut.

“Ini tujuannya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke tempat ini. Wisatawan mancanegara ke Jakarta itu ada tiga juta, masa dari sekian juta itu tidak bisa diajak ke situs ini,” kata Arief, di sela-sela pendakian di Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (20/11).

Dia menjelaskan, secara marketing dengan mengunakan label “Great Jakarta”, dipastikan akan mengangkat pamor Gunung Padang baik di Indonesia ataupun dunia.

“Kalau mempromosikan satu persatu itu sangat mahal, satu brand bisa mencapai Rp 1 triliun,” kata Arief.

Untuk mendukung Gunung Padang menjadi bagian “Great Jakarta”, dia telah mengimbau Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan guna menyiapkan seluruh pendukung situs ini.

“Mumpung ada Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, saya mengingatkan kembali untuk mempersiapkan seluruh pendukung agar situs ini masuk ‘Great Jakarta’,” katanya.

Selain itu, dia juga menghimbau arsitek lokal agar mempercantik situs tersebut minimal menggunakan ornamen lokal yang khas. “Seperti di Bali, ada sentuhan budayanya,” kata Arief. (Ant/ES)

Nusantara Terbaru