Hadap Presiden Jokowi, Dirjen WTO Puji Agenda Reformasi Ekonomi RI

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 April 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 26.940 Kali
Presiden Jokowi didampingi Menko Perekonomian dan Mendag menerima Dirjen WTO Roberto Azevedo, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/4) siang. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Jokowi didampingi Menko Perekonomian dan Mendag menerima Dirjen WTO Roberto Azevedo, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/4) siang. (Foto: JAY/Humas)

Direktur Jenderal (Dirjen) World Trade Organization (WTO) Roberto Azevedo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/4) siang. Dalam kesempatan ini, Azevedo menyampaikan apresiasi WTO kepada pemerintah Indonesia atas keberhasilannya menyelenggarakan KTT WTO di Bali dan peranan Indonesia dalam memastikan penyelenggaraan pertemuan WTO di Nairobi.

Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong yang mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu mengatakan, Indonesia merupakan anggota yang istimewa, negara berkembang yang memiliki kekuatan ekonomi dunia (G-20). Untuk itu, Dirjen WTO Roberto Azedevo meminta Indonesia terus memberikan peran yang konstruktif, positif bagi organisasi tersebut.

Apresiasi

Menurut Mendag, Dirjen WTO Roberto Azevedo memuji agenda reformasi ekonomi yang dijalankan pemerintah Re?publik Indonesia (RI).

“Dirjen WTO menyampaikan apresiasi kepada Presiden atas agenda reformasi ekonomi,” kata Lembong kepada wartawan usai mendampingi Presiden dalam pertemuan itu.

Menurut Mendag, reformasi ekonomi yang dilakukan pemerintah melalui Paket Kebijakan Ekonomi I – XI ┬ámendapat apresiasi dari masyarakat internasional. Peluncuran sejumlah Paket Kebijakan itu dipandang sebagai keseriusan pemerintah untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif.

“Boleh dibilang, negara-negara di seluruh dunia sekarang melihat RI, dan bahkan,bisa mencontoh reformasi ekonomi RI, yang diterapkan oleh Pak Presiden,” jelas Mendag.

Selain Mendag Thomas Lembong, Presiden Jokowi juga didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution saat menerima kunjungan Dirjen WTO Roberto Azevedo itu. (DNS/JAY/ES)

Berita Terbaru