Hadir di Forum Bisnis, Presiden Jokowi: Keep Calm and Invest in Indonesia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 April 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 26.643 Kali
Presiden Jokowi saat berbicara di Forum Bisnis Inggris-Indonesia di London (20/4). (Foto: Humas/Nia)

Presiden Jokowi saat berbicara di Forum Bisnis Inggris-Indonesia di London (20/4). (Foto: Humas/Nia)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pebisnis Inggris untuk berinvestasi di Indonesia sebagai solusi di tengah perlambatan ekonomi global.

Keep calm and invest in Indonesia. I repeat, keep calm and invest in Indonesia,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di Forum Bisnis Indonesia-Inggris yang dihelat di Hotel Mandarin Oriental, London, Rabu (20/4) pagi waktu setempat.

Indonesia, menurut Presiden, merupakan negara yang layak menjadi tempat berinvestasi karena di tengah perlambatan ekonomi tersebut, masih menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik.

“Kita mengalami pertumbuhan 5,04 di Kuartal IV tahun 2015. Saya yakin Indonesia telah mencapai kestabilan ekonomi,” ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat dicapai dengan dua mesin pertumbuhan yaitu pembangunan infrastruktur dan investasi. Sejak masa kepemimpinannya 18 bulan yang lalu, lanjut Presiden, pemerintah telah meluncurkan berbagai pembangunan infrastruktur terbesar sepanjang sejarah Republik Indonesia.

“Anda bisa mengecek dari jurnalis anda di Indonesia, anda bisa mengecek dengan Dubes anda di Jakarta. Saya percaya sebagian besar dari mereka terkejut dengan banyaknya infrastruktur yang sedang dibangun di Indonesia saat ini,” kata Jokowi.

Diungkapkan Presiden, investasi sebagai mesin pertumbuhan kedua Indonesia juga stabil dan meningkat.

Guna meyakinkan pebisnis yang hadir di forum untuk berinvestasi, Presiden mengungkapkan bahwa Indonesia terus melakukan reformasi ekonomi dengan dua prinsip fundamental yaitu keterbukaan dan persaingan.

“Saya di sini untuk meyakinkan anda, bahwa kami akan terus melakukan reformasi, kita akan terus menyederhanakan perizinan, dan kita akan terus membuka ekonomi kita,” tegas Presiden.

Usai memberikan sambutan pada Pertemuan Bisnis Indonesia-Inggris, Presiden Jokowi melakukan one-on-one meeting masing-masing dengan Chairman Jardine Matheson Group, CEO British Petroleum, HSBC, dan Glaxo Smith Kline (GSK).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Seskab Pramono Anung, Mendag Thomas Lembong, Kepala BKPM Franky Sibarani, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (UN/EN)

Berita Terbaru