Hadiri FFI 2014, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Mencintai Film Indonesia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 7 Desember 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 22.769 Kali
Presiden Jokowi menyerahkan penghargaan Piala Citra Film Terbaik pada FFI 2014, di Palembang, Sabtu (6/12)

Presiden Jokowi menyerahkan penghargaan Piala Citra Film Terbaik pada FFI 2014, di Palembang, Sabtu (6/12)

Selepas berkunjung ke Pangkalan Bun, Kalteng, yang kemudian dilanjutkan ke Gorontali, Jumat dan Sabtu (5-6 Desember), Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo melanjutkan kunjungan ke Palembang, Sumatera Selatan, untuk menghadiri puncak acara Festival Film Indonesia (FFI) 2014, di Palembang Sport Convention Center (PPSC), Sabtu (6/12) malam.

Saat memberikan sambutan pada acara FFI 2014 itu, Jokowi mengaku meski sudah menjadi orang nomor satu di Indonesia sejak Oktober 2014, ia tidak melupakan kegemarannya menonton film Indonesia.

“Jangan kaget, Presiden Jokowi senang nonton film Indonesia, kalau nggak percaya sering nonton (di bisokop-red) jam 11 atau 9 malam pasti ketemu saya, pas malam minggu,” kata Jokowi.

Ia lantas menyebutkan judul sejumlah film Indonesia yang ditontonnya dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Tadi waktu saya naik panggung saya mengingat-ingat, film Indonesia apa yang tahun kemarin saya tonton, saya ingat lagi, Manusia Setengah Salmon, Comic 8 terus, Malam Minggu Miko,” kata Presiden Joko Widodo yang disambut tepuk tangan mereka yang hadir di PPSC Palembang.

Presiden mengajak masyarakan untuk mencintai film-film Indonesia. “Karya film kita adalah wajah kita sebagai bangsa ini menunjukkan bangsa yang mencintai Indonesia seutuhnya. Semoga perfilman Indonesia makin dicintai oleh rakyatnya dan digemari di negara lain,” paparnya.

Menurut Presiden, mencintai film hasil karya bangsa sendiri akan berarti meningkatkan kreasi seniman Indonesia, selain membuat hak cipta budaya karya bangsa semakin terjaga.

“Yang jelas, film akan menjadikan kekuatan ekonomi kreatif yang pada akhirnya akan menambah devisa,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, Preside Jokowi menyatakan mendukung sepenuhnya perkembangan film Indonesia sehingga semakin bermutu, bahkan menjanjikan untuk membuat Badan Ekonomi Kreatif yang dibawah langsung Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyerahkan penghargaa Piala Citra untuk film “Cahaya Dari Timur” yang menjadi film terbaik pada FFI 2014.

Adapun peraih Piala Citra untuk aktor terbaik adalah Chacco Jerikho,  artis terbaik Dewi Irawan sebagai Aktris Terbaik, dan sutradara terbik Adriyanto Dewo. (*/ANT/ES)

Berita Terbaru