Hadiri Jamuan Minum Teh, Presiden Jokowi Kembali Undang Kaisar Naruhito ke Indonesia

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 18 Desember 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 486 Kali

Presiden Jokowi bersama para pemimpin negara ASEAN menghadiri jamuan minum teh yang digelar Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kekaisaran, Tokyo, Jepang, Senin (18/12/2023). (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama para pemimpin negara ASEAN menghadiri jamuan minum teh yang digelar oleh Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kekaisaran, Tokyo, Jepang, pada Senin (18/12/2023). Sebelum jamuan minum teh dimulai, Kaisar Naruhito terlebih dahulu memberikan sambutannya.

Kaisar Naruhito menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya penyelenggaraan KTT Perayaan 50 Tahun ASEAN-Jepang. Kaisar Naruhito berharap KTT tersebut dapat memberikan kesempatan untuk memajukan hubungan persahabatan dan kerja sama ASEAN-Jepang.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mendoakan kesuksesan dan kesehatan yang baik bagi Anda semua serta kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat kita di Negara ASEAN,” ucap Kaisar Naruhito.

Kaisar Naruhito, Permaisuri Masako, bersama para pemimpin negara lainnya kemudian melakukan jamuan minum teh bersama. Sebelum meninggalkan Istana Kekaisaran, Presiden Jokowi sempat berbincang kembali dan menyampaikan pesan kepada Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

Presiden pun berharap Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dapat berkunjung dalam waktu yang lebih lama dari sebelumnya. “Saya menunggu kehadiran Yang Mulia dan Permaisuri untuk datang ke Indonesia untuk waktu yang lebih lama. Satu bulan atau dua bulan,” ujar Presiden Jokowi yang disambut tawa Kaisar Naruhito dan Permaisuri. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru